Follow our news chanel

Previous
Next

Manu Wanggai: Saya sadar diri, saya pamit dari Persipura

Cedera yang dideritanya berkali-kali membuat Manu Wanggai tidak bisa bermain maksimal - Jubi/Dok
Manu Wanggai: Saya sadar diri, saya pamit dari Persipura 1 i Papua
Imanuel Wanggai saat ditarik keluar karena mengalami cedera pada musim kompetisi 2019 lalu – Jubi/Roy Ratumakin

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Gelandang enerjik milik Persipura Jayapura, Imanuel Wanggai, secara terang-terangan menyatakan dirinya untuk mundur dari tim Persipura yang telah membesarkan namanya di kancah sepakbola Indonesia.

Limabelas tahun sudah pemilik nomor punggung 11 tersebut bersama Persipura. Unggahan statusnya di instagram senotak mendapat tanggapan beragam dari pencinta Persipura Jayapura. Ada yang menyayangkan sikap yang diambil oleh Manu, namun ada juga yang berharap Manu dapat tetap berkarir di sepakbola walau bukan lagi di Persipura.

“Saya memang harus sadar dengan kondisi saya saat ini, apalagi ada statement dari petinggi klub yang mengatakan bahwa pemain senior harus angkat kaki karena akan adanya regenerasi. Untuk itu, saya pamit,” kata Manu, sapaan akrabnya, di Jayapura, Senin (6/1/2020).

Keputusan Manu tersebut memang sangat disayangkan. Namun melihat dari statistik pemain tersebut di musim kompetisi 2019 lalu, Manu hanya tampil di 18 laga, sisanya harus absen karena cedera berkepanjangan.

“Saya nyatakan pamit dan saya siap pindah dan alternatif lainnya mungkin pensiun,” ujarnya.

Gelandang yang juga sempat memperkuat timnas Indonesia ini meminta agar publik tak salah menilai keputusannya yang memilih hengkang dari Persipura. Ia ingin tetap dikenang sebagai salah satu pemain yang pernah ada dalam sejarah manis Persipura.

Loading...
;

“Semua yang saya dan teman-teman perjuangkan tidak pernah pikir berapa bayaran, tapi seperti kita tidak pernah buat apa-apa untuk tim. Biar publik jangan hujat saya, saya pamit,” katanya.

Koordinator Persipura Jayapura, Wilson Samonsabra, menyayangkan keputusan sang pemain, namun semuanya pasti sudah dipikirkan dengan baik soal keputusan tersebut.

“Dia masih punya power dan skill yang bisa diturunkan kepada pemain muda Persipura yang saat ini sedang berkembang. Sangat disayangkan memang apa yang diambil oleh Manu, tetapi saya yakin dan percaya, apa yang menjadi keputusannya tersebut sudah melewati berbagai pertimbangan yang matang,” ujarnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top