Follow our news chanel

Previous
Next

Manuel Heselo Pimpin IMAPA-USA dua tahun kedepan

(Sekda) Provinsi Papua, TEA Hery Dosinaen, S.IP.MKP.M.Si mengukuhkan pengurus baru IMAPA USA - Jubi/IST
Manuel Heselo Pimpin IMAPA-USA dua tahun kedepan 1 i Papua
Sekda Provinsi Papua, TEA Hery Dosinaen, S.IP.MKP.M.Si mengukuhkan pengurus baru IMAPA USA – Jubi/IST

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Los Angeles, Jubi – Musyawarah Organisasi Mahasiswa (Musorma) Ikatan Mahasiswa Papua United States Of Amerika (IMAPA-USA) akhirnya menetapkan Manuel Heselo menjadi presiden (ketua) IMAPA-USA periode 2020-2022.

Heselo mendapatkan dukungan suara terbanyak dari 124 mahasiswa Papua Amerika-Kanada, anggota IMAPA-USA yang menggunakan hak pilihnya. Pada pemilihan yang berlangsung di Sheraton Gateway Hotel Los Angeles California Amerika Serikat, Sabtu malam (21/12/2019), Manuel mendapatkan dukungan sebanyak 62 suara.

Suara terbanyak kedua diraih Cecilia N Mehue,B.Sc dengan 26 suara dan ditetapkan sebagai menjadi wakil ketua IMAPA-USA mendampingi Manuel Heselo.

“Dari 124 mahasiswa-mahasiswa Papua Amerika Kanada yang mengikuti pemilihan malam ini, sebanyak 8 orang memilih saudara Arso Gombo, 26 orang memilih Cecilia N Mehue, 6 orang memilih Kitorman Kogoya. Kemudia Korinus Kogoya meraih 10 suara, Korwa Wanimbo 11 suara dan Manuel Heselo 62 suara. Dengan demikian ketua terpilih IMAPA-USA periode 2020-2022 adalah saudara Manuel Heselo dan wakil ketua Cecilia Mehue,”lapor panitia Musorma.

Dukungan kepada Manuel Heselo tidak terlepas dari visi misinya  yang bertekad menjadikan IMAPA-USA sebagai jembatan siswa Papua untuk tetap terrhubunga di Amerika Serikat.

“Visi misi saya menjadikan IMAPA sebagai tempat untuk berbagi dan menerapkan ide-ide kreatif dan cemerlang untuk menopang pembangunan masa depan Papua. Serta mendorong semua mahasiswa Papua di Amerika fokus pada pendidikan,”bilang Heselo.

Loading...
;

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua, TEA Hery Dosinaen, S.IP.MKP.M.Si pada kesempatan tersebut mengatakan proses pemilihan ketua IMAPA-USA yang berjalan sangat demokratis, pertanda bahwa organisasi ini kedepan bakal melahirkan pemimpin-pemimpin Papua yang berintegritas, cerdas dan takut akan Tuhan.

“Saya mewakili Gubernur Papua, bapak Lukas Enembe menyampaikan selamat kepada adik-adik sudah terpilih. Pesan pak gubernur, kalian adalah emas Papua dimasa mendatang. Berorganisasilah dan belajar dengan baik karena kalian adalah tulang punggung Tanah Papua,”ungkapnya.

Sekda mengapresiasi kepemimpinan pengurus IMAPA-USA yang diketuai Michael Anis Labene karena berhasil membangun kerjasama dengan semua elemen yang ada Amerika maupun dengan Pemerintah Pusat,Pemerintah Provinsi Papua, Pemerintah Kabupaten dan Kota di Papua dan Papua Barat.

“Terima kepada ketua IMAPA-USA beserta pengurus yang sudah membangun komunikasi dan kerjasama yang baik dengan pemerintah. Hendaknya ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi oleh ketua IMAPA terpilih,”pinta Sekda.

Pemilihan presiden IMAPA-USA masa bhakti 2020-2022 disaksikan langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua, TEA Hery Dosinaen, S.IP.MKP.M.Si, Konsul Jenderal RI di Los Angeles, Saud P. Krisnawan, Yan P Mandenas Anggota Komisi I DPR-RI, Yoris Raweyai Anggota DPD-RI, Michael Manufandu penasehat Kemlu-RI, mantan anggota DPR Papua Carolus K Boli  dan perwakilan PT Freeport Mcmoran. (*)

Editor : Jean Bisay

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top