Marcel Kararbo patahkan dominasi Persemar

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua,

Jayapura, Jubi – Marcel Alexander Kararbo menjadi pahlawan kemenangan Persiyali setelah menaklukan Persemar Mamberamo Raya 1-0.

Kemenangan Persiyali sekaligus memupus dominasi tim dari Sungai Memberamo ini yang selama putaran pertama tidak pernah terkalahkan. Pada pertemuan pertama dua tim sempat bermain imbang 1-1.

Pertandingan di grup A yang berlangsung di lapangan Ottow Geissler Kotaraja, berlangsung dalam tensi tinggi. Dua tim saling jual-beli serangan. Meski memiliki sejumlah peluang, tapi tidak ada gol tercipta. Skor kacamata bertahan sampai turun minum.

Masuk babak kedua permainan tetap berimbang. Upaya barisan depan Yalimo maupun Mamberamo Raya mencetak gol selalu kandas dan dipatahkan lini belakang.

Menit 74 dewi fortuna berpihak pada Yalimo. Memanfaatkan serangan balik cepat, Marcel Alexander Kararbo berhasil menjebol gawang Persemar yang dijaga Charles Sopaheluwakan, mantan Persipura junior. Skor 1-0 buat kemenangan Persiyali bertahan sampai pluit panjang berbunyi.

Pelatih Persiyali Dani Labi kepada wartawan, mengatakan pertandingan tadi cukup luar biasa, tegang. Kedua tim ngotot menang untuk memimpin klasmen sementara putaran kedua.

Loading...
;

Dani menambahkan persiapan anak asuhnya sendiri, sudah maksimal menghadapi putaran kedua ini.

“Saya sesuaikan dan memacu semangat dengan segenap kemampuan anak-anak. Akhirnya adik -adik mereka dapat bermain sesuai dengan instruksi yang telah saya berikan,” akunya.

Sementara itu pelatih Persemar, Roby Maruanaya, mengatakan pertandingan hari terlihat cukup bagus dan lawan yang kami hadapi terlihat tampil cukup bagus.

“Kekalahan hari ini mungkin hanya kurang keberuntungan buat kami. Pemain tengah tidak antisipasi, serangan balik cepat lawan akhirnya menjadi gol. Tetapi ini bukan persoalan, sebab kami juga mempunyai target pada putaran kedua ini,” kata Roby mengevaluasi. (*)

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top