HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Marianus Wanewar kukuh di Persipura

Penyerang Persipura Marinus Wanewar – Jubi/Roy Ratumakin
Marianus Wanewar kukuh di Persipura 1 i Papua
Penyerang Persipura Marinus Wanewar – Jubi/Roy Ratumakin

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Berlahan namun pasti, tim kebangaan masyarakat Kota Jayapura mulai melakukan pemagaran terhadap pemainnya. Salah satu pemain sudah dipagar oleh manajemen adalah Marinus Wanewar.

Wanewar yang berposisi sebagai penyerang ini telah dipertahankan oleh manajemen untuk memperkuat Persipura pada kompetisi Liga 1 2020 yang akan digelar pada awal Maret 2020 mendatang.

Marianus Wanewar kukuh di Persipura 2 i Papua

“Ya saya memang dapat tawaran lagi dari Bhayangkara FC tahun ini, hanya saya menolaknya. Saya lebih memilih Persipura,” kata Wanewar di Jayapura, Senin (13/1/2020).

Bhayangkara FC memang menjadi klubnya sewaktu Persipura meminjamkan sang pemain pada musim kompetisi 2018 lalu. Namun kembali membela Persipura di musim 2019.

“Tahun ini saya memilih untuk tetap bertahan di Persipura dan tidak ada niat untuk pindah tim dulu. Walau ada tawaran dari klub lain (Bhayangkara FC) tetapi saya tolak,” ujarnya.

Akibat cedera yang dialami sang pemain saat membela Timnas Indonesia U-22 pada musim kompetisi 2019, Wanewar hanya bisa tampil di lima laga, dan sama sekali tidak mencetak gol untuk klubnya.

Loading...
;

“Semoga tahun ini saya bisa menampilkan permainan terbaik saya dan bisa membantu Persipura memenuhi target untuk menjadi juara musim ini,” katanya.

Marianus akui jika dirinya masih banyak kekurangan sehingga masih butuh banyak pengalaman untuk terus meningkatkan performanya. Selain itu, dia butuh masukkan dari para seniornya di Persipura.

“Kecintaan saya terhadap Persipuralah yang membuat saya selalu setia dan ingin bertahan di sini. Semua orang pasti tahu hal itu. Sebagai anak Papua, tentu saya punya targat tersendiri di sini (Persipura) untuk bermain sebaik mungkin bagi tim kebangaan masyarakat Papua,” ujarnya.

Sebelumnya, Boaz Solossa bersiap angkat kaki dari klub yang telah diberikan sejumlah gelar tersebut apabila manajemen Persipura tidak lagi memperpanjang durasi kontraknya.

“Kalau saya secara pribadi ya sampai sekarang tetap akan menunggu keputusan dari manajemen Persipura apakah tetap dipertahankan atau tidak,” katanya kepada sejumlah wartawan belum lama ini.

Ia juga menegaskan, jika masih dibutuhkan untuk membela Persipura, maka itu akan dilakukannya.

“Selama ini Persipura selalu di hati saya, namun apapun yang terjadi terkait masa depan saya di klub ini, semua saya serahkan keputusan itu pada manajemen Persipura,” ujarnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top