Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Marinus Pekei: kendala di sekolah-sekolah akan dievaluasi

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Nabire, Jubi – Kabid SD MI SDLB Dinas Pendidikan Kabupaten Nabire Marinus Pekei mengatakan, kendala yang sering dihadapi sekolah-sekolah akan dievaluasi oleh pihaknya.

“Hambatan dan kendala yang sering dihadapi akan kami evaluasi. Apakah ini soal dana, sarana prasarana atau apa pun itu guna perbaikan di dunia pendidikan di Nabire,” katanya saat ditemui Jubi, Sabtu (5/8/17).

Marinus Pekei: kendala di sekolah-sekolah akan dievaluasi 1 i Papua

Menurutnya, banyak kekurangan dan hambatan yang menjadi kendala besar bagi guru-guru dan kepala sekolah di lapangan. Terutama di daerah pelosok dan kepulauan, seperti Menou Dipa dan daerah pesisir.

"Misalnya transportasi, guru tidak masuk mengajar, tidak ada perumahan guru. Hal-hal ini yang harus dievaluasi dan kami akan upayakan itu," katanya.

Ditambahkan Pekei, alasan mengapa ada kepala sekolah yang tidak aktif, guru yang sering tidak betah di tempat tugas, semua itu akan dicari solusinya.

"Kadang kita hanya tegur tanpa diperhatikan kendala apa yang mereka hadapi," katanya.

Loading...
;

Di tempat yang sama, Kepala Sekolah SD Negeri Boratei, Aneke Sarwa, mengatakan di sekolahnya masih terdapat banyak kekurangan semenjak ia mulai menjabat.

“Meja dan kursi untuk guru yang kurang, lemari buku pelajaran, rumah guru, bahkan kami masih kekurangan dua ruang kelas. Karena itu saya mengapresiasi langkah yang dilakukan dinas, dalam menjawab tantangan di lapangan," katanya. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top