Follow our news chanel

Mario Londok: Saya kaget dipanggil ke TC Timnas

Mario Fabio Londok mantan penjaga gawang Persidago Gorontalo yang kini membela Persipura Jayapura – Jubi/Roy Ratumakin.
Mario Londok: Saya kaget dipanggil ke TC Timnas 1 i Papua
Mario Fabio Londok mantan penjaga gawang Persidago Gorontalo yang kini membela Persipura Jayapura – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Mario Fabio Londok mantan penjaga gawang Persidago Gorontalo yang kini membela Persipura Jayapura kini sedang mengikuti pemusatan latihan (TC) Tim Nasional (Timnas) Indonesia U22 yang dipersiapkan untuk mengikuti turnamen Sea Games 2019 pada bulan November – Desember 2019 di Manila, Filipina.

Mario yang kini sudah memiliki empat pertandingan bersama Persipura yang juga menjadi salah satu penjaga potensial merasa bahagia sekaligus kaget ketika dirinya masuk dalam daftar pemain yang dipanggil untuk mengikuti TC di Timnas U22.

“Alhamdullilah saya bersyukur bisa diberi kesempatan buat ikut TC Timnas. Saya akan berusaha semaksimal mungkin buat berikan yang terbaik di sini. Jujur, saya terkejut dengan pemanggilan ini,” katanya saat dikonfirmasi pada Kamis (25/7/2019).

Kata Mario, dirinya mendapat dukungan dari keluarga dan juga kerabatnya, termasuk pelatih dan rekan-rekannya di tim Persipura Jayapura. Ia pun menilai bahwa ini adalah sebuah pencapaian yang baik bagi kariernya.

Sebelum bergabung dengan Persipura, Mario hanya berkiprah di kompetisi kasta ketiga sepak bola Indonesia Liga 3 dengan memperkuat klub Persidago Gorontalo.

“Harapan dari keluarga, saya bisa masuk dalam skuad inti di Timnas nanti. Saya akan berusaha untuk mewujudkannya,” ujarnya.

Loading...
;

Menanggapi pemain yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan Timnas U22, pelatih kepala Jacksen F. Tiago mengatakan, kedua pemain tersebut harus memanfaatkan waktu yang baik dalam pemusatan latihan tersebut dan dapat mewakili Papua dan berjasa bagi bangsa dan negara.

“David dan Mario sebagai jembatan atau telah membuka jalan kepada pemain lainnya untuk bisa bergabung di Timnas. Walaupun prestasi Persipura sedang menurun namun dipanggilnya dua pemain tersebut menunjukkan bahwa pembinaan berjalan dengan baik,” kata JFT usai memimpin Tim Persipura melaku Official Traininig di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi beberapa hari lalu.

Pemanggilan kedua pemain tersebut juga dibenarkan oleh Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommi Mano bahwa sesuai dengan surat yang masuk kepada manajemen Klub tertanggal 18 Juli 2019.

“Tentunya Persipura sangat mendukung hal itu. Untuk itu kami memberikan dua pemain tersebut sesuai dengan permintaan. Dan pemanggilan ini merupakan sebuah motivasi untuk pemain muda di tubuh Persipura,” ujar BTM sapaan akrabnya. (*)

 

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top