Masa depan DPD Demokrat Papua ditentukan di Biak

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Masa depan kepengurusan DPD Partai Demokrat Papua akan ditentukan lewat Musyawarah Daerah (Musda) ke-III di Kabupaten Biak Numfor, 3-5 April 2017 mendatang.

Ketua Panitia, Emus Gwijangge mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan semua kebutuhan Musda. Ia mengajak kader, pengurus DPD Demokrat Papua dan pengurus DPC 28 kabupaten serta satu kota di Papua ambil bagian dalam agenda partai itu.

"Musda akan dihadiri kurang lebih 300 orang peserta baik dari DPD, dan pengurus 29 DPC di Papua. Dari DPC yang akan hadir ketua dan sekretaris. Akan hadir juga 15 orang pengurus DPP diantaranya sekjen, wakil sekjen dan Ketua bidang OKK," kata Emus Gwijangge, Rabu (29/3/2017).

Menurutnya ada beberapa agenda dalam Musda itu diantaranya memilih Ketua DPD Demokrat Papua dan membahas terkait Pilkada 2018. Persiapan panitia sendiri sudah rampung 95 persen.

"Dalam Musda akan diambil beberapa keputusan terkait organisasi partai dan target partai kedepan. Kemungkinan juga dalam Musda akan diputuskan calon gubernur yang akan diusung Demokrat pada Pilgub 2018 mendatang. Ini kegiatan organisasi tidak ada kepentingan lain," ujarnya.

Hanya saja, Emus tidak menyebut siapa saja kandidat yang bakal mencalonkan diri sebagai Ketua DPD Demokrat Papua dalam Musda mendatang.

Loading...
;

"Beberapa kader yang akan maju saya belum tahu. Nanti akan dilihat," katanya.

Sementara salah satu kader Demokrat yang tak ingin disebutkan namanya mengatakan hal yang sama. Namun ia enggan menyebut siapa saja kandidat Ketua DPD Demokrat Papua nantinya.

"Tapi Ketua DPD Demokrat Papua sekarang yang juga Gubernur Papua, Lukas Enembe masih punya peluang besar memimpin Demokrat Papua. Beliau kandidat kuat untuk bersaing dengan calon-calon lainnya yang akan maju," kata sumber itu. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top