HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Masa libur sekolah di Nabire diperpanjang

Ilustrasi pelajar sekolah dasar di Papua – dok. Jubi

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Nabire, Jubi – Masa libur sekolah – sekolah di Nabire diperpanjang hingga dua pekan mendatang, berlaku baik dari tingkat TK hingga SMA/SMK.

Sebelumnya, Pemkab setempat menyatakan meliburkan sekolah dan menerapkan  pembelajaran di rumah sejak 18 hingga 31 Maret. Namun mengingat situasi belum normal, maka libur diperpanjang.

“Rencana awal masuk 1 April, tapi karena kondisi wabah di negara ini belum stabil, maka kita perpanjang sampai 13 April. Jadi 14 April baru  masuk,” tutur Plt Kepala Dinas Pendidikan Nabire, Yulinus Pasang via telp selulernya saat dihubungi Jubi di Nabire, Kamis (2/4/2020).

Dikatakan Yulianus Pasang, libur diperpanjang bukan berarti dimanfaatkan anak untuk berkeliaran ke mana – mana. Libur harus dimanfaatkan dengan tetap belajar di rumah.

Selain itu katanya, untuk Nabire ada proses pembelajaran yang dilaksanakan di RRI Nabire sejak awal libur, satu kali sehari. Namun untuk minggu depan dua kali sehari dan sementara jadwalnya sedang disusun. Termasuk dari sekolah masing – masing yang telah memprogramkan cara belajar mandiri melalui tugas yang diberikan guru bidang studi.

””Jadi kepada siswa kami imbau agar tetap di rumah dan mengikuti proses belajar di RRI Nabire, sesuai jadwal yang ditentukan. Juga harus mengerjakan tugas yang sudah diberikan dari oleh guru kelas maupun bidang studinya lewat  pesan SMS/WhatsApp,” kata Pasang.

Loading...
;

Untuk itu ia berharap kepada para orang tua, agar benar – benar menuntun dan memperhatikan serta mengarahkan anaknya untuk belajar dengan mandiri dengan baik dan benar.

“Ini sangat membutuhkan peran dari orang tua. Sebab untuk saat ini kita tidak bisa menyalahkan siapa – siapa, tapi kesadaran kitta semua terutama orang tua. Jadi orang tua saat inni menjadi terdepan dalam mendidik anaknya saat ini,” harap dia.

Baca juga  Sekda Papua minta OPD bangun budaya disiplin

Terpisah, anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Nabire, Sambena
Inggeruhi, meminta kepada para guru agar terus mengontrol siswanya tak
kalah memberikan tugas.

“Benar bahwa ini bukan salah siapa – siapa, tapi karena wabah. Guru diharapkan pantau setelah memberikan tugas ke siswa. Kontrolnya lewat telepon atau pesan singkat bahkan pesan whatsApp. Di sinilah peran orang tua juga diuji,” ujar Inggeruhi.(*)

Editor: Syam Terrajana

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa