Follow our news chanel

Previous
Next

Masa pembatasan aktivitas di Lanny Jaya diperpanjang, semua pihak diminta ikuti imbauan kepala daerah

Plt Sekda Lanny Jaya saat tanda-tangan surat – Jubi/IST
Masa pembatasan aktivitas di Lanny Jaya diperpanjang, semua pihak diminta ikuti imbauan kepala daerah 1 i Papua
Plt Sekda Lanny Jaya saat tanda-tangan surat – Jubi/IST

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Ketua Forum Peduli Pembangunan Kabupaten Lanny Jaya (FPP-KLJ), Hernison Kogoya, minta semua pihak mengikuti imbauan Bupati Lanny Jaya, Befa Yigibalom, tentang perpanjangan waktu pembatasan aktivitas terkait pandemi Covid-19.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lanny Jaya dalam surat nomor: 551.1/82/BUP, menyatakan bahwa dalam rangka memutus mata rantai penularan Corona, pembatasan arus keluar masuk orang di Lanny Jaya, diperpanjang hingga 29 April 2020.

“Sesuai imbauan Bupati Lanny Jaya disampaikan kepada semua lapisan masyarakat di Kabupaten Lanny Jaya, para pemilik kendaraan penumpang rute Wamena-Tiom, kepala distrik/lurah di Kabupaten Lanny Jaya, pimpinan TNI/Polri di Kabupaten Lanny Jaya, pimpinan BUMN/BUMD di Kabupaten Lanny Jaya; nomor: 551.1/82/BUP tertanggal 31 Maret 2020 sampai dengan 14 April 2020 diperpanjang dan terhitung mulai hari Rabu, 15 April sampai 29 April 2020 dengan tujuan pembatasan arus keluar masuk orang di Lanny Jaya,” kata Hernison Kogoya kepada Jubi, Jumat (24/4/2020).

Tujuan perpanjangan waktu pembatasan aktivitas atau karantina mandiri, lanjutnya, adalah untuk memotong mata rantai penularan Corona dan memastikan tidak ada penyebaran virus ini di tengah masyarakat.

Hernison juga berharap OPD dan semua warga Lanny Jaya dapat mematuhi dan tidak melemahkan imbauan bupati serta harus mematuhi imbauan kepala daerah. Dalam situasi seperti saat ini, sebaiknya tidak ada kegiatan yang bersifat mengumpulkan banyak orang.

“Kami minta kepada yang terhormat Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) bersama para asisten dan kepala OPD di lingkungan Pemkab Lanny Jaya, jangan melemahkan imbauan yang sudah dikeluarkan kepala daerah,” tandas Hernison Kogoya.

Loading...
;

Kogoya mengatakan ada kegiatan yang dilakukan di tengah wabah Covid-19 yang melibatkan banyak orang, di saat masyarakat diimbau untuk berdiam di rumah. Namun ada oknum-oknum tertentu yang justru memanfaatkan kesempatan ini.

Terpisah, Ketua KNPI Kabupaten Lanny Jaya, Aman Kogoya, mengatakan dalam membantu pemerintah  daerah untuk pencegahan penularan corona penyebab Covid-19, semua pihak harus mengkarantina diri secara mandiri dan melakukan karantina wilayah serta menyosialisasi bahaya corona berdasarkan iimbauan Bupati Lanny Jaya.

“Kami didukung oleh semua rakyat Lanny Jaya dari Beam sampai Kuyawage, bersepakat melawan corona. Selama masa karantina, semua OPD yang berkaitan langsung untuk pencegahan penularan Corona tetap bekerja sesuai tupoksi masing-masing,” kata Aman. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top