HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Masih ada praktek prostitusi di ‘Bel Rusak’

Lurah Karang Indah, Tri Hermawan – Jubi/Frans L Kobun
Masih ada praktek prostitusi di ‘Bel Rusak’ 1 i Papua
Lurah Karang Indah, Tri Hermawan – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Lurah Karang Indah, Tri Hermawan, mengakui masih ada puluhan pekerja seks komersial (PSK) yang melakukan praktek prostitusi di belakang Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat atau yang lebih dikenal sebagai ‘Bel Rusak’. Di situ terdapat beberapa petak kamar.

“Memang tahun 2017 lalu, saya bersama ketua RT setempat melakukan peninjauan ke lokasi dimaksud,” ujar Hermawan kepada wartawan, Kamis (22/8/2019).

Masih ada praktek prostitusi di ‘Bel Rusak’ 2 i Papua

Setelah itu pihaknya laporkan ke Dinas Sosial Kabupaten Merauke. Penanganan lebih lanjut menjadi kewenangan instansi terkait.

“Karena lokasinya berada dalam wilayah Kelurahan Karang Indah, sehingga para penghuninya harus dipantau sekaligus diketahui pasti berapa jumlahnya,” kata dia.

Menyangkut jumlah, Hermawan mengaku saat mendatangi lokasi terdapat 28 orang. Belum diketahui apakah sekarang mengalami penurunan atau penambahan lagi.

“Kami belum melakukan pengecekan kembali ke sana. Nanti akan diatur waktu untuk pemantauan lagi guna mengetahui jumlahnya hingga tahun 2019,” ungkapnya.

Ketua RT I Kelurahan Karang Indah, Emanuel Gebu, mengakui juga kalau pernah bersama lurah langsung memantau beberapa petak rumah di belakang rumah sakit yang ditempati para PSK.

“Saya tidak tahu apakah jumlahnya bertambah atau berkurang sekarang. Karena kami lakukan pendataan itu sejak tahun 2017 silam,”ujarnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top