Follow our news chanel

Previous
Next

Maskapai diminta setop dulu pemesanan tiket lewat aplikasi

Papua
Ilustrasi pesawat - Pixabay.com

Papua No.1 News Portal | Jubi

Nabire, Jubi – Pihak maskapai penerbangan diminta menghentikan sementara pemesanan tiket pesawat melalui aplikasi di internet. Penjualan tiket sebaiknya dilakukan secara langsung melalui agen resmi atau loket di Bandara Nabire untuk memudahkan pengawasan terhadap calon penumpang pesawat.

“(Aktivitas) penjualan langsung harus tetap menaati protokol kesehatan, yakni mengenakan masker, mencuci tangan (sebelum dan selepas beraktivitas), dan menjaga jarak (fisik). Keberangkatan penumpang juga harus mengikuti prosedur (pencegahan pandemi Covid-19) di bandara,” kata Sekretaris Daerah Nabire Daniel Maipon, Senin (10/8/2020).

Jalur penerbangan dibuka lagi di Nabire, setelah sempat ditutup kembali sejak pertengahan bulan lalu. Pembukaan jalur penerbangan tersebut diperlakukan kembali sejak akhir pekan lalu hingga akhir bulan ini.

“Jadwal penerbangannya dua kali dalam sepekan. Maskapainya ialah Garuda Indonesia dan Wings Air, dengan rute ke Nabire-Jayapura, Nabire-Biak dan Nabire-Timika pulang pergi,” jelas Maipon.

Manajer Stasiun dan Pelayanan Garuda Indonesia Nabire Sarwono mengaku telah menerima pemberitahuan resmi dari pemerintah setempat mengenai pengaktifan kembali jalur penerbangan di daerah itu. Surat resmi tersebut telah diteruskan ke atasan mereka di Jakarta.

“Pesawat masih stan by di Biak. Kami menunggu keputusan kantor pusat mengenai kepastian pengoperasian (kembali) layanan penerbangan ke Nabire. Bila telah diizinkan, kami tetap mengutamakan (menaati) protokol kesehatan sesuai standar penerbangan,” kata Sarwono dalam wawancara terpisah. (*)

 

Loading...
;

Editor: Aries Munandar

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top