Follow our news chanel

Maskapai SAS batalkan 1.200 penerbangan

Maskapai SAS batalkan 1.200 penerbangan 1 i Papua
Ilustrasi, pixabay.com

Pemogokan pilot yang telah mengganggu rencana perjalanan ribuan penumpang memasuki hari ketiga pada Minggu tempo hari

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Stockholm, Jubi – Maskapai Skandinavia SAS membatalkan lebih 1.200 penerbangan yang dijadwalkan pada Senin dan Selasa. Sementara pemogokan pilot yang telah mengganggu rencana perjalanan ribuan penumpang memasuki hari ketiga pada Minggu tempo hari .

Para pilot SAS melanjutkan pemogokan pada Jumat karena pembicaraan mengenai pengupahan gagal. Akibatnya sekitar 70 persen penerbangan maskapai itu dibatalkan dan berdampak kepada 280 ribu penumpang termasuk pembatalan terbaru.

“Kami sangat menyesal bahwa para pengguna jasa kami terkena dampak oleh pemogokan pilot saat ini dan SAS sekarang membatalkan penerbangan pada Senin dan Selasa,” kata perusahaan penerbangan itu dalam satu pernyataan.

Berita terkait : Mogok massal, Senin besok Maskapai Argentina batal terbang

Delapan pilot papua nugini dipecat karena mogok

Loading...
;

Pemogokan itu akan berdampak pada 61 ribu penumpang lagi, ketika 667 penerbangan dibatalkan di seluruh wilayah Skandinavia. Pada Selasa, (30/4/2019), tercatat 49 ribu orang dan 546 keberangkatan akan terkena dampak.

Perundingan SAS, serikat pilot Denmark dan Swedia, dan asosiasi karyawan Norwegia NHO buntu dan belum ada tanda-tanda mencapai kesepakatan. Kontrak kerja baru juga belum disinggung.

Maskapai yang dibentuk setelah Perang Dunia 2 itu sebagian sahamnya dimiliki oleh pemerintah Swedia dan Denmark. Maskapai itu mengatakan siap kembali ke meja perundingan tetapi memperingatkan jika menyetujui tuntutan para pilot akan menimbulkan kerusakan yang parah kepada perusahaan. (*)

Editor                    :Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top