Follow our news chanel

Previous
Next

Masker gratis mulai disebar di Kabupaten Jayapura

Penyerahan secara simbolis masker gratis untuk masyarakat kepada Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Jayapura - Jubi/Engelbert wally.
Masker gratis mulai disebar di Kabupaten Jayapura 1 i Papua
Penyerahan secara simbolis masker gratis untuk masyarakat kepada Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Jayapura – Jubi/Engelbert wally.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Pemerintah Kabupaten Jayapura telah mendistribusikan lebih dari 7.000 masker sebagai alat perlindungan diri dalam menghadapi pandemi covid-19. Masker berbahan kain produksi lokal tersebut dibagikan secara gratis kepada warga di setiap distrik.

“Kami telah membagikan 7.450 masker dari target sebanyak 534 ribu masker ke sejumlah distrik. Rinciannya, sebanyak 3.550 masker untuk Distrik Waibhu, dan 3.000 masker untuk Sentani Kota. Kemudian, masing-masing 300 masker untuk Yapsi, Depapre, dan Unurumguai,” kata Miryam Soumilena, penanggung jawab pengadaan masker buat lokal, Kamis (16/4/2020).

Soumilena menambahkan mereka juga akan menyerahkan sebanyak 1.000 masker untuk Distrik Kemtuk. Selain itu, melanjutkan pendataan terhadap kelompok usaha kecil untuk diberdayakan dalam pembuatan masker berbahan kain.

“Koordinasi lintas instansi juga dilakukan, seperti dengan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah Kabupaten Jayapura. Kami ingin memberdayakan kelompok usaha kecil di kampung agar mereka terbantu dalam memenuhi kebutuhan keluarga,” jelas Soumilena, yang juga Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten Jayapura.

Kepala Distrik Sentani Kota Eroll Yohanes Daisiu mengatakan masker pembagian telah mereka distribusikan langsung kepada masyarakat maupun melalui pemerintah kampung setempat. “Mobilitas penduduk cukup tinggi di Sentani sehingga masker sangat dibutuhkan (sebagai alat perlindungan diri dalam menghadapi pandemi covid-19). (*)

 

Loading...
;

Editor: Aries Munandar

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top