Follow our news chanel

Previous
Next

Masyarakat di Distrik Sentani Barat terima paket sembako

Paket sembako yang siap dibagikan - Jubi / Engel Wally
Masyarakat di Distrik Sentani Barat terima paket sembako 1 i Papua
Paket sembako yang siap dibagikan – Jubi / Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani,Jubi – Distrik Sentani Barat membagikan 879 paket sembako secara langsung ke rumah-rumah warganya. Kepala Distrik Sentani Barat, Beatrix Yabansabra mengatakan pembagian sembako tersebut, dibagi berdasarkan data yang sudah ada di masing-masing Kepala Kampung.

Kali ini sembako diberikan kepada masyarakat yang memang belum mendapat bantuan, serta mereka yang benar-benar membutuhkan.

“Sabtu akhir pekan kemarin, bersama para kepala kampung kami langsung datangi ke rumah-rumah warga untuk membagikan sembako,” ujar Beatrix di Sentani. Minggu (10/5/2020)

Dikatakan, Bupati Jayapura telah membagikan sembako secara simbolis beserta Alokasi Dana Kampung (ADK) yang telah diterima oleh masing-masing Kepala Kampung (Sabron Sari, Sabron Yaru, Dosai, Waibron, dan Maribu) pada Jumat (8/5/2020). Diharapkan masing-masing Kepala Kampung dapat memanfaatkan secara baik bagi kepentingan masyarakatnya.

Sejalan dengan imbauan Bupati Jayapura, alokasi dana serta sembako yang diterima itu sebagai bekal bagi masyarakat untuk kembali ke kebun mereka untuk mengelola hasil sumber daya dan potensi alam yang dimiliki,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kampung Waibron, Soleman Boikaway mengatakan, bantuan sembako dan ADK yang telah diterima pihaknya ini telah disalurkan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan, sementara untuk ADK akan digunakan bagi kelompok-kelompok tani yang sebelumnya sudah terbentuk di kampung.

Loading...
;

“Masyarakat sebelum mendapat informasi langsung dari pemerintah, masih agak ragu untuk kembali mengelola hasil sumber daya alam mereka, sekarang masyarakat lebih bersemangat untuk kerja di kebun termasuk kelompok tani yang ada di kampung ini,” ungkapnya. (*)

Editor: Angela Flassy

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top