Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Masyarakat di kampung Bifo Mappi dapat pelayanan kesehatan

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Merauke, Jubi –  Masyarakat di Kampung Bifo, Distrik Passue Bawah, Kabupaten Mappi mendapat pelayanan kesehatan secara gratis dari tenaga medis TNI dalam hajatan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Kodim 1707 Merauke.

Dari rilis yang diterima Jubi, Senin (29/10/2018), tim kesehatan satuan tugas (Satgas) TMMD ke-103, Serka Irwandi, didampingi Praka Benyamin, menguraikan sejumlah kegiatan telah dilakukan mulai dari bagaimana mengajarkan anak-anak untuk mandi secara bersih.

Masyarakat di kampung Bifo Mappi dapat pelayanan kesehatan 1 i Papua

Selain itu, kegiatan proses belajar mengajar di sekolah terutama tentang wawasan kebangsaan dan tak kalah penting lagi adalah pelayanan kesehatan kepada masyarakat setempat.

Dari kegiatan pelayanan kesehatan yang dilakukan, demikian Irwandi, ditemukan penyakit kulit, sesak nafas, batuk, bahkan ada yang menderita penyakit kaki gajah.

“Kami memberikan obat-obatan kepada mereka yang diketahui mengidap beberapa penyakit tersebut,” katanya.

Dijelaskan, dengan kegiatan dimaksud, sekaligus mengingatkan kepada masyarakat  menjaga kesehatan dengan baik sehingga tidak mudah terjangkit penyakit.

Loading...
;

Seorang warga Kampung Bifo, Mama Legina, mengaku sangat senang dengan pelayanan kesehatan yang diberikan TNI, bertepatan dengan pelaksanaan TMMD.

“Kami bangga, karena banyak kegiatan dijalankan di kampung ini dan memberikan manfaat sangat besar bagi masyarakat maupun kemajuan kampung,”  kata dia. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top