Masyarakat di Kampung Bifo Mappi terima pelayanan kesehatan

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Merauke, Jubi – Berbagai kegiatan fisik maupun non fisik dilaksanakan di Kampung Bifo, Distrik Passue Bawah, Kabupaten Mappi dalam rangkaian TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103.

Sejumlah kegiatan yang dilaksanakan itu mulai dari pembangunan 20 unit rumah masyarakat setempat, sosialisasi tentang wawasan kebangsaan, sampai kepada pelayanan kesehatan.

Dandim 1707 Merauke, Letkol Inf Heri Krisdianto, dalam rilisnya yang diterima Jubi, Kamis (18/10/2018), menjelaskan topografi wilayah Kampung Bifo sangat terpencil. Sehingga Pemkab Mappi meminta bantuan untuk pembangunan perumahan warga.

Rumah yang dibangun, demikian Dandim, tipe 36 sebanyak 20 unit. Secara umum, struktur tanah di kampung tersebut bercampur pasir. Sehingga memudahkan anggota Satgas melakukan penggalian pondasi.

“Memang dalam tiga hari terakhir, semua anggota dikerahkan menyelesaikan semua pondasi. Saya juga meminta agar TNI menjaga kekompakan sekaligus meningkatkan kerjasama untuk penyelesaian rumah,” katanya.

Dandim menambahkan pihaknya bekerjasama dengan Puskesmas Wonggi untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat setempat.

Loading...
;

Kepala Puskesmas Wonggi, Andi Upi Yanti, mengaku pelayanan kesehatan yang dilakukan, melibatkan Satgas TMMD dengan  pemberian imunisasi, pemeriksaan ibu hamil dan balita, serta penimbangan.

“Posyandu ini penting dilakukan karena selain menurunkan angka kematian bayi dan ibu hamil, juga meningkatkan peran serta masyarakat mengembangkan kegiatan kesehatan dan KB guna menunjang tercapainya masyarakat sehat dan sejahtera,” ujarnya.

“Kita juga melakukan pemberian makanan pendamping ASI kepada bayi,” katanya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top