Masyarakat di pinggir Danau Sentani masih kesulitan air bersih

Masyarakat di pinggir Danau Sentani yang memanfaatkan air tanki PDAM untuk memenuhi kebutuhan air bersih - Jubi/Engel Wally
Masyarakat di pinggir Danau Sentani masih kesulitan air bersih 1 i Papua
Masyarakat di pinggir Danau Sentani yang memanfaatkan air tanki PDAM untuk memenuhi kebutuhan air bersih – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Sebagian masyarakat di pinggir Danau Sentani hingga saat ini belum mendapat akses layanan air bersih untuk kebutuhan hidup setiap hari.

Kampung Yahim salah satunya. Ada sejumlah tanki pengisian air bersih yang disiapkan untuk kebutuhan masyarakat pasca naiknya air Danau Sentani. Tetapi juga ada tanki air yang sudah dibuat dengan memanfaatkan air PDAM.

“Untuk air PAM sudah tidak berjalan sejak bencana. Jatah tanki air minum ini sudah beberapa minggu ini tidak diisi lagi. Sementara air bersih sangat dibutuhkan setiap saat, untuk makan dan  minum,” ungkap Frederika Felle, warga masyarakat, saat ditemui di Dermaga Kampung Yahim, Selasa (25/6/2019).

Dikatakan, pasca bencana, pihak PDAM dengan fasilitas mobil tanki setiap dua hari sekali datang mengisi tanki air di kampung tersebut. Termasuk dari BPBD juga datang mengisi tangki air.

“Ada dua tanki besar yang biasa digunakan masyarakat mengambil air bersih untuk kebutuhan hari-hari. Kita berharap pihak PDAM juga bisa secepatnya memperbaiki jaringan air bersih supaya aliran air bisa turun sampai ke Kampung Yahim,” harapnya.

Hal senada disampaikan Yosua Sokoi, warga Makhendang Kelurahan Hinekhombe Sentani. Dia mengatakan air PDAM sudah tidak berjalan sejak bencana banjir melanda Kabupaten Jayapura.

Loading...
;

“Kami di sini memang tidak terdampak banjir, tetapi terdampak air bersih. Setiap hari hanya dengan memanfaatkan air galon yang kita pesan mencapai 10-20 galon atau pesan tanki air dengan membayar Rp150 ribu. Sampai kapan PDAM ini bisa berjalan dengan baik,” ungkapnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top