Follow our news chanel

Previous
Next

Masyarakat diminta ikuti aturan pembatasan waktu aktivitas

Tim Gugus Tugas Kabupaten Jayapura saat menertibkan sebagian pedagang yang masih berjualan - Jubi/Engel Wally
Masyarakat diminta ikuti aturan pembatasan waktu aktivitas 1 i Papua
Tim Gugus Tugas Kabupaten Jayapura saat menertibkan sebagian pedagang yang masih berjualan – Jubi/Engel Wally

Sentani, Jubi – Penerapan Surat Edaran Bupati Jayapura tentang pembatasan waktu beraktivitas setiap hari dalam rangka pencegahan penularan Covid-19 atau virus Corona, masih belum sepenuhnya dijalankan warga di Kota Sentani dan sekitarnya. 

Hal ini membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura melalui Tim Gugus Tugas melakukan sosialisasi dan sweeping bagi para pedagang yang masih berjualan melewati waktu yang ditetapkan. 

“Saya sependapat dengan surat edaran yang dikeluarkan oleh pemerintah daerah, ini untuk kebaikan kita bersama,” ujar Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Jayapura, Patrinus Nelson Sorontouw, saat ditemui di Sentani, Selasa (24/3/2020).

Sebagai wakil rakyat, Patrinus juga minta masyarakat untuk mentaati surat edaran ataupun aturan yang sudah dikeluarkan Pemkab Jayapura. 

“Akan berdampak kepada pendapatan ekonomi kita, tetapi apalah daya kita kalau dalam kondisi tidak sehat lalu bekerja,” katanya.

Hal senada dikatakan Amirudin, pedagang barang-barang elektronik di pinggir jalan protokol Sentani. Dia mengatakan upaya Pemkab Jayapura untuk menekan penyebaran virus Corona dengan karantina mandiri dan pembatasan waktu aktivitas harus diikuti tanpa terkecuali.

“Dari sisi waktu untuk berjualan, memang tidak cukup. Tetapi kita juga butuh waktu yang lama untuk normal kembali,” ucapnya. 

Loading...
;

Sebelumnya, Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, mengatakan dengan melakukan karantina mandiri serta pembatasan waktu beraktivitas bagi masyarakat, akan sangat membantu semua pihak di daerah ini.

“Petugas aparat sipil negara sudah kami rumahkan, masyarakat juga harus ikuti aturan yang sudah kami buat dan sosialisasi, dengan demikian penyebaran virus corona bisa lebih mudah dicegah,” pungkas Bupati Awoitauw.

Bupati Jayapura menerbitkan surat edaran tentang pembatasan waktu beraktivitas bagi masyarakat umum dalam rangka penekanan dan pencegahan penyebaran virus Corona.

Berdasarkan surat edaran yang dikeluarkan Bupati Jayapura, aktivitas jual beli di pasar mulai pukul 08.00 hingga 12.00 WIT. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top