Masyarakat diminta tenang dan tak terprovokasi

Kapolres Merauke, AKBP Bahara Marpaung – Jubi/Frans L Kobun
Masyarakat diminta tenang dan tak terprovokasi 1 i Papua
Kapolres Merauke, AKBP Bahara Marpaung – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bahara Marpaung, minta masyarakat agar tetap tenang dan tidak terprovokasi.

“Mari kita saling menghargai dan mengormati satu sama lain dan tak terprovokasi oleh provokator yang tidak bertanggung jawab,” pinta Kapolres Marpaung saat ditemui wartawan, Kamis (28/8/2019).

Selain itu, lanjut kapolres, masyarakat agar tak melakukan pelanggaran atau perbuatan melawan hukum serta tak menyebarkan berita bohong yang menimbulkan ketakutan bagi orang lain.

“Mari kita tetap menjaga dan menciptakan situasi keamanan di Merauke agar tetap kondusif, sekaligus bersinergi antara satu dengan yang lain,” katanya.

Diharapkan masyarakat meningkatkan siskamling guna menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. Siskamling sangat penting agar situasi kondusif dan orang leluasa melaksanakan aktivitas sebagaimana biasa.

“Kabupaten Merauke adalah istana damai dan istana cinta kasih sesuai motto Izakod Bekai-Izakod Kai, Satu Hati-Satu Tujuan. Olehnya harus tetap dijaga,” ujarnya.

Loading...
;

Mantan Bupati Merauke, Romanus Mbaraka, juga meminta seluruh masyarakat tak terprovokasi.

“Mari kita selalu membangun hubungan kekeluargaan serta persaudaraan di bumi Anim Ha,” pintanya.

Selama ini, menurutnya, Merauke paling aman. Untuk itu, harus tetap dijaga dengan baik. Tak boleh melakukan hal-hal yang menimbulkan keresahan bagi banyak orang. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top