Follow our news chanel

Masyarakat Distrik Sentani Timur siap sambut PON

Stadion Papua Bangkit, yang akan menjadi tempat pembukan dan penutupan PON XX yang akan digelar Oktober 2020 - Jubi/Engel Wally.
Masyarakat Distrik Sentani Timur siap sambut PON 1 i Papua
Stadion Papua Bangkit, yang akan menjadi tempat pembukan dan penutupan PON XX yang akan digelar Oktober 2020 – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Kepala Distrik Sentani Timur, Steven Wally, meyakini masyarakatnya sudah siap menyambut PON XX di Kabupaten Jayapura, secara khusus di wilayah pemerintahannya di Kampung Harapan.

Wally juga mengatakan pusat kegiatan PON XX nantinya berada di Kampung Harapan, dimana Stadion Utama Papua Bangit berdiri.

“Kami sudah berkoordinasi langsung dengan instansi teknis yang meliputi Disperindag, Dinas Pendapatan Daerah, Dinas Pariwisata, Lingkungan Hidup, dan Dinas Kesehatan untuk memaksimalkan potensi masyarakat lokal di sini,” jelas Steven Wally, saat ditemui di Kampung Harapan, Kamis (9/1/2020).

Menurutnya, dengan rentang waktu tujuh bulan ke depan, masyarakat harus dibekali dengan sejumlah ketrampilan, di mana ketrampilan tersebut yang akan digunakan untuk menyiapkan segala sesuatu yang diperlukan nanti.

“Souvenir, kuliner, pemandu wisata, harus siap melalui masyarakat di lokal di sini, sehingga masyarakat juga tidak merasa hampa terhadap kehadiran iven nasional ini,” katanya.

Tidak hanya PON XX, kata Steven, ada Festival Danau Sentani juga yang digelar secara bersamaan. Sehingga, persiapan-persiapan untuk menuju ke sana sudah mulai dikerjakan saat ini.

Loading...
;

“Festival Danau Sentani pusatnya masih di Khalkote. Saat ini sedang direnovasi. Di sini, pusat peningkatan ekonomi masyarakat dimainkan. Saya juga sudah sosialiasi ke kampung-kampung terkait hal ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, mengatakan pelaksanaan PON XX nanti walaupun hanya dua minggu tetapi dampaknya akan sangat dirasakan oleh semua masyarakat di Kabupaten Jayapura.

“Kita sudah sepakat bahwa PON kali ini berbasis pariwisata. Oleh sebab itu, tidak ada kata tidak siap lagi, target persiapan hingga Juni-Juli mendatang,” pungkasnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top