Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Masyarakat Distrik Tulem gotong royong bangun jembatan

Bupati bersama Dandim dan Kapolres saat melihat kondisi jembatan yang menghubungkan Kampung Tulem dengan Korma, Distrik Witawaya. -Jubi/Islami

Papua No.1 News Portal | Jubi

Wamena, Jubi – Masyarakat Distrik Tulem bergotong royong membangun jembatan yang menghubungkan Kampung Tulem dan Korma, karena sudah hampir dua tahun tidak ada perbaikan.

Kepala Distrik Witawaya, Lud Kossay, mengatakan jembatan yang berada di daerah rawa memang telah dibangun sejak pembukaan jalan ke daerah tersebut, tapi karena sering dilewati kendaraan yang mengangkut material jalan, kondisi jembatan jadi rusak.

Masyarakat Distrik Tulem gotong royong bangun jembatan 1 i Papua

“Apalagi di Kampung Eragama ada pembangunan Gereja Katolik dan di sana juga ada sebuah SD, makanya masyarakat swadaya membangun jembatan ini, namun karena kekurangan dana, sudah dua tahun jembatan ini belum jadi-jadi,” katanya, saat kunjungan Bupati Jayawijaya ke Distrik Witawaya, Rabu (12/8/2020).

Menurutnya sejauh ini tidak ada bantuan dari para kepala kampung, karena itu diharapkannya pada tahun anggaran 2021 ada bantuan untuk kebutuhan perbaikan jembatan.

Warga sekitar, Hans Hisage, mengatakan telah beberapa kali meminta para kepala kampung untuk memperbaiki jembatan, tetapi tidak ada keseriusan dari mereka.

“Saya minta pada 2021, jembatan harus dibangun permanen, sebab sekarang hanya swadaya dari umat Katolik,” katanya.

Loading...
;

Bupati Jayawijaya, Jhon R Banua, dalam kunjungannya dan melihat langsung kondisi jembatan tersebut, memberikan bantuan sebesar Rp 40 juta untuk meringankan beban masyarakat yang swadaya membangun jembatan.

“Ini swadaya dari masyarakat, jadi apa yang menjadi keluhan masyarakat di daerah, pemda ikut membantu kebutuhan mereka dengan uang Rp 40 juta, untuk menyelesaikan jembatan sambil nanti kita akan memprogramkan pembangunan jembatan secara permanen,” katanya. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top