Masyarakat jadi garda terdepan tanggulangi covid-19

Mathius Awoitauw - Jubi/Engelbert Wally.
Masyarakat jadi garda terdepan tanggulangi covid-19 1 i Papua
Mathius Awoitauw – Jubi/Engelbert Wally.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Tim gugus tugas bersama lintas instansi terus saling berkoordinasi dalam menanggulangi pandemi covid-19 beserta dampaknya di Kabupaten Jayapura. Namun, masyarakat tetap dianggap sebagai garda terdepan dalam penanggulangan wabah global tersebut.

“Masyarakat sebagai garda terdepan, (sedangkan) tim gugus tugas di (lini) tengah, dan (lini) terakhirnya adalah tim medis. Kalau ada masyarakat berswadaya melakukan penyemprotan disinfektan, kami sangat mengapresiasi hal tersebut,” kata Bupati Mathius Awoitauw, Selasa (14/4/2020).

Awoitauw juga mengapresiasi upaya warga dalam memenuhi kebutuhan masker untuk khalayak. Dia meminta instansi teknis mendukung pendanaannya sehingga kegiatan produktif tersebut dapat memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga.

“Wabah covid-19  merupakan masalah bersama. Warga juga harus terbuka dan jujur dalam memeriksakan kesehatan mereka sehingga penanganannya lebih cepat dan tepat sasaran,” ujar Awoitauw.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura Khairul Lie mengimbau warga membatasi aktivitas di luar rumah dan menghindari kerumunan orang. “(Penyebaran) virus ini (corona, penyebab covid-19) mengikuti gerakan (aktivitas) manusia. Hentikan semua kegiatan yang mengumpulkan banyak orang, dan tetap tinggal di rumah.” (*)

 

Loading...
;

Editor: Aries Munandar

 

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top