Follow our news chanel

Previous
Next

Masyarakat jangan kucilkan pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh

Masyarakat jangan kucilkan pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh 1 i Papua
Dokter Mawar memberikan penjelasan sebelum dua pasien sembuh Covid-19 diserahkan kepada keluarga Jubi/Gugus Tugas Covid-19 Nabire

Papua No. 1 News Portal | Jubi
Jayapura, Jubi – Dokter Mawar yang menangani pasien Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Nabire meminta sekaligus berharap masyarakat tidak mengucilkan pasien Corona yang telah dinyatakan sembuh secara medis.

“Kami mohon, masyarakat Nabire terima mereka, kita berikan dukungan. Mereka ini sudah sembuh dan tetap akan ikuti imbauan kami, jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan. Kita harus bersatu, saling mendukung dan percaya bahwa Covid-19 bisa kita berantas. Dokter dan rumah sakit adalah benteng terakhir, benteng pertama pribadi kita masing-masing. Mari kita ikuti imbauan pemerintah, jaga jarak, pakai masker, cuci tangan dan tetap di rumah,” kata dokter Mawar dalam rilis yang diterima Jubi, Sabtu (16/5/2020).

Dokter Mawar menjelaskan saat ini pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD Nabire sebanyak 6 orang yang terdiri dari 3 dewasa pria, 1 dewasa wanita, dan 2 pasien anak.

Bupati Kabupaten Nabire, Isaias Douw, di sela-sela pengembalian 1 pasien Covid-19 dan 1 PDP yang telah dinyatakan sembuh kepada pihak keluarga , memberikan apresiasi kepada seluruh tim medis dan gugus tugas yang bekerja keras menangani para pasien dan melakukan segala upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Nabire.

“Puji Tuhan. Tuhan sudah dengar doa-doa kita dan melihat pelayanan yang tulus dari tim medis di rumah sakit. Sekarang, 1 pasien positif Covid-19 dan 1 PDP sudah sembuh dan bisa kembali ke keluarga. Saya ucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan kepada seluruh tim medis yang sudah melayani dengan hati. Tuhan akan membalas semua pelayanan tim medis,” kata Isaias Douw.

Douw berpesan serta mengajak seluruh warga Nabire dan masyarakat di wilayah adat Meepago satukan hati, saling mendukung dan memohon kepada Tuhan lewat doa agar mereka yang sakit ini sembuh cepat dan Nabire bebas dari Covid-19.

“Ikuti imbauan dan edaran pemerintah, jangan mudah terpancing atau terprovokasi dengan informasi tidak benar yang disebarkan di Facebook dan WhatsApp atau media sosial lainnya. Ini masalah kemanusiaan, mari kita mendukung seluruh gugus tugas yang bekerja siang dan malam,” ujarnya.

Loading...
;

Direktur RSUD Nabire, dokter Andreas Pekey menambahkan, sebagai rumah sakit rujukan wilayah Meepago, pihaknya saat ini telah mempersiapkan lima ruang isolasi yang mampu menampung 19 pasien.

Kemudian, sejumlah alat kesehatan dan Alat Pelindung Diri (APD) sebagian telah ada dan digunakan saat ini dan dalam waktu dekat ini akan tiba sejumlah Alkes dan APD dengan berat 3 ton lebih di Nabire menggunakan pesawat milik TNI Angkatan Darat. (*)

Editor: Syam Terrajana

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top