Follow our news chanel

Masyarakat Jayapura kirim bantuan ke Palu dan Donggala

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Sentani, Jubi – Pemerintah Kabupaten Jayapura dan seluruh masyarakat mengirim bantuan kepada korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

Bantuan berupa sembako seberat sekitar 5 ton dan pakaian layak pakai tersebut dikirim secara bertahap pada Senin (15/10/2018) dan Rabu (17/10/2018) menggunakan jasa pesawat Hercules milik TNI AU.

Bantuan bencana ini dikumpul melalui pos bantuan bencana yang dibuka sejak dua minggu lalu yang diakomodir oleh RAPI dan Komunitas Bikers Kabupaten Jayapura. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jayapura, Jerry F Dien, atas nama Bupati Jayapura pada kesempatan ini mengatakan  sebagai manusia yang diciptakan oleh Tuhan dan mempunyai hati serta jiwa untuk menolong sesama.

“Tidak ada seorang pun di muka bumi ini yang bisa menghindar dari bencana alam. Dampaknya adalah korban jiwa dan harta benda. Sebagai sesama manusia dan umat yang percaya kepada Tuhan maka hal-hal seperti ini yang dapat kita lakukan untuk meringankan beban mereka yang terkena bencana. Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Jayapura, kami juga menyampaikan turut berduka cita atas terpanggilnya saudara-saudara kita atas bencana ini dan keluarga yang ditinggalkan mendapat kekuatan untuk melakjutkan aktivitas di hari-hari hidupnya,” jelas Sekda Kabupaten Jayapura, saat ditemui di Sentani, Selasa (16/10/2018). 

Koordinator umum Posko Bencana Kabupaten Jayapura, Abdul Rahman Basri, melaporkan posko bencana sejak dibuka selama dua minggu telah mengumpulkan bantuan berupa pakaian layak pakai orang dewasa dan anak-anak serta sembako sebanyak 5 ton. Bantuan dana dari berbagai sumber Rp 17 juta. 

Loading...
;

“Bantuan ini akan dikirim menggunakan pesawat Hercules dalam dua tahap. Diharapakan bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin bagi mereka yang terkena bencana. Sebagai sesama anak bangsa kami turut prihatin dan berduka cita atas musibah yang terjadi bagi saudara-saudara kita di Palu dan Donggala,” ujarnya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top