Follow our news chanel

Masyarakat Marind diminta tak jual rumah bantuan pemerintah

Mantan Bupati Merauke, Johanes Gluba Gebze, saat menyerahkan bantuan kepada salah seorang warga – Jubi/Frans L Kobun
Masyarakat Marind diminta tak jual rumah bantuan pemerintah 1 i Papua
Mantan Bupati Merauke, Johanes Gluba Gebze, saat menyerahkan bantuan kepada salah seorang warga – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Mantan Bupati Merauke, Johanes Gluba Gebze, minta masyarakat Marind agar tak menjual rumah bantuan pemerintah. Karena pengalamannya ketika masih menjabat bupati beberapa tahun silam, rumah yang dibangun pemerintah tak ditempati tetapi dijual kembali.

“Memang ketika masih menjabat bupati, rumah yang dibangun di pinggir pantai, telah menjadi jualan semua,” ungkap John Gluba, di Kantor Dinas Sosial Merauke, kemarin.

“Kita punya orang ini hebat. Mereka tak suka rumah mewah. Jadi rumah bantuan yang dibangun pemerintah, dijual murah dengan harga Rp5 juta. Padahal dibangun dengan anggaran yang berkisar antara Rp30 juta hingga Rp40 juta per unit,” ungkapnya.

Untuk itu, pintanya, agar bantuan apa saja yang telah diberikan pemerintah sekarang, harus dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. Karena pasti bantuan lain juga akan diberikan di tahun tahun mendatang.

Bupati Merauke, Frederikus Gebze, mengatakan setiap tahun pemerintah mengucurkan dana dan juga melaksanakan berbagai kegiatan pembangunan di kampung-kampung.

“Memang pembangunan yang dilaksanakan, harus secara bertahap dan tidak sekaligus ke semua kampung. Tetapi bahwa akan diutamakan yang paling dibutuhkan masyarakat,” katanya. (*)

Loading...
;

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top