Follow our news chanel

Masyarakat masih keluhkan kemacetan di eks pasar lama Sentani

Kondisi arus lalulintas di jalan masuk eks pasar lama Sentani - Jubi/Engel Wally
Masyarakat masih keluhkan kemacetan di eks pasar lama Sentani 1 i Papua
Kondisi arus lalulintas di jalan masuk eks pasar lama Sentani – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Tanpa ada tempat yang pas untuk memutar balik kendaraan, baik roda dua maupun roda empat di jalur eks pasar lama Sentani, mengakibatkan seringnya kemacetan arus lalulintas yang cukup panjang di jalur tersebut.

Tidak pagi, siang, sore, bahkan malam sama saja kondisi ini, kadang ada adu cekcok mulut antara satu pengendara dengan pengendara yang lain untuk saling mendahului,” ujar Yanto, salah satu tukan ojek di jalur eks pasar lama Sentani, Rabu (26/6/2019).

Yanto juga mengaku kondisi seperti ini tidak begitu diperhatikan oleh pihak berwajib, dalam hal ini Dinas Perhubungan, Kepolisian, bahkan Pemerintah Kabupaten Jayapura.

“Tidak ada tempat putar bagi kendaraan dan angkutan kota di sini, kami yang ojek ketika mengantar penumpang yang pegawai, anak sekolah, mereka sering mengeluh karena harus mengantri dan terlambat masuk kerja atau sekolah,” katanya.

Hal senada disampaikan Yunus, tukang ojek lainnya memberikan masukan bahwa pemerintah daerah harus membuat jalan alternatif agar dapat mengurai kemacetan arus lalulintas yang setiap hari menumpuk dan mengantri di satu jalur saja.

“Apalagi ada mobil box besar yang loading barang toko di pinggir jalan ini, itu lebih parah lagi. Antrian tambah panjang lagi. Harus ada jalan alternatif atau tempat putar kendaraan yang pas, sehingga tidak macet dan membuat masyarakat merasa kesal menghadapi kondisi seperti ini setiap hari,” pungkasnya. (*)

Loading...
;

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top