Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Masyarakat minta eks pasar lama Sentani ditata

Kemacetan arus lalu lintas di jalan masuk eks pasar lama Sentani - Jubi/Engel Wally
Masyarakat minta eks pasar lama Sentani ditata 1 i Papua
Kemacetan arus lalu lintas di jalan masuk eks pasar lama Sentani – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Sejumlah masyarakat di Sentani minta pemerintah daerah segera mencari solusi kemacaten arus lalu lintas yang sering terjadi di ruas jalan masuk dan keluar eks pasar lama Sentani.

Pasalnya, kondisi kemacetan arus lalu lintas di ruas jalan tersebut sudah terjadi sejak lama dan sepertinya ada pembiaran yang terjadi untuk tidak mengurai kemacetan tersebut.

Seorang tokoh perempuan Sentani, Jacqline Joku, mengatakan pemerintah daerah harusnya membangun fasilitas pendukung yang memadai bagi pengusaha kendaraan angkutan kota (angkot).

Menurutnya, para supir angkot juga memberikan pendapatan bagi daerah melalui pajak yang setiap tiga bulan maupun tahunan dibayarkan ke pemerintah.

“Dia daerah ini terminal penghubung dan terminal induk saja belum ada. Makanya, setiap kendaraan yang masuk ke eks pasar lama bingung harus putar balik kendaraan mereka di mana. Terjadilah antrian panjang di sana dan ini sangat mengganggu. Apalagi pagi hari, bagi para pegawai negeri, anak sekolah yang buru-buru ke tempat kerja atau sekolah,” ujar Jacqline, saat ditemui di Sentani, Selasa (5/3/2019).

Dikatakan, dari aksi penertiban PKL yang dilakukan ini seharusnya bersamaan dengan adanya ruang-ruang yang tersedia bagi mereka yang terkena dampak penertiban tersebut.

Loading...
;

“Kepala distrik harus berkoordinasi langsung dengan Dinas Perhubungan dan Disperindag sebelum melaksanakan penertiban pedagang sehingga dalam proses penertiban seperti ini tidak ada penertiban lagi yang dilakukan,” katanya.

Hal senda disampikan Ketua Forum Kota (Forkot) Sentani, Deniks Felle, bahwa kerja-kerja seperti ini seharusnya semua pihak berintegrasi di dalamnya.

“Sebelumnya pemerintah sudah harus membangun jalur jalan dan terminal yang memadai bagi angkutan kota, ada jalan-jalan alternatif yang dibuat untuk kepentingan iven besar di daerah ini sehingga pada pelaksanaan penertiban seperti yang telah dilakukan ini semuanya secara bersamaan berjalan,” ujarnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top