Follow our news chanel

Masyarakat mulai manfaatkan LAPOR

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi – Sejak diluncurkan pada April 2017, antusias warga akan layanan pengaduan online rakyat (LAPOR) sudah terlihat, yang mana sudah ada dua pengaduan yang masuk.

Kepala Bagian Dokumentasi dan Publikasi Biro Humas dan Protokol Setda Papua, Adrijani, mengatakan pengaduan yang masuk melalui web http://lapor.papua.go.id sudah ditindaklanjuti dengan memberikan penjelasan kepada pelapor.

"Setelah mendapat penjelasan, pelapor akhirnya sudah tidak merespon, yang berarti kami menganggap pelapor sudah puas dan telah mendapatkan jawaban sesuai keinginannya," kata Adrijani, di Jayapura, Jumat (15/9/2017).

Menurut dia, pengaduan pertama disampaikan pada Agustus lalu dimana pelapor mempermasalahkan pelayanan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di satu instansi, yang dinilai tak profesional.

Sementara untuk pengaduan kedua, lanjut Adrijani, dilaporkan beberapa hari lalu soal pembangunan ring road dan telah diteruskan kepada instansi terkait untuk memberikan tanggapan.

"Kami imbau masyarakat untuk tak ragu memanfaatkan pengaduan online LAPOR. Sebab layanan ini menjaga kerahasiaan identitas pelapor. Apalagi kalau ada informasi maupun bukti-bukti terjadinya korupsi, jangan ragu melapor," kata Adrijani.

Loading...
;

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Papua, Israil Ilolu, mengatakan layanan LAPOR dapat diakses dengan cara mengirim pesan singkat (SMS) dengan mengetik PAPUA (spasi) ISI LAPORAN lalu SMS ke 1708.

Tak hanya itu, warga pun dapat langsung mengunjungi Kantor Biro Humas dan Protokol Setda Papua untuk melapor secara langsung.

"Selain itu, layanan pengaduan juga bisa dilakukan secara online dengan membuka http://lapor.papua.go.id," kata Israil. (*)

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top