Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Masyarakat Papua diminta utamakan pangan lokal

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Papua, Semuel Siriwa mengajak seluruh masyarakat Papua untuk mengutamakan pangan lokal dibanding pangan dari luar Papua.

"Ini perlu, sebab secara tidak langsung dapat mengurangi ketergantungan kebutuhan pangan dari luar. Jadi kita mencintai produk dan menggunakan produk lokal, mungkin dalam satu minggu, ada waktu satu hari khusus mengkomsumsi pangan lokal," kata Siriwa kepada wartawan, di Jayapura belum lama ini.

Masyarakat Papua diminta utamakan pangan lokal 1 i Papua

Menurutnya, saat ini pemerintah provinsi terus mengembangkan ketahanan pangan dengan meningkatkan pola konsumsi pangan yang beragam dan bergizi dengan manfaatkan bahan baku lokal. Salah satunya dengan menciptakan menu dan kreasi baru dari panganan tersebut, sehingga masyarakat Papua tak bergantung pada sumber pangan pokok beras.

Untuk itu, pihaknya berharap pangan lokal dapat memberikan makanan jajanan yang menarik, mengundang selera, bercita rasa tinggi dan menjadikan makanan lokal memiliki nilai komersial.

Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Koordinasi Penyuluh Provinsi Papua, Roberth Eddy Purwoko mengatakan pihaknya akan lebih meningkatkan program pengembangan pangan lokal mulai dari skala rumah seperti pemanfaatan pekarangan, dengan tujuan bisa menyediakan pangan secara baik dan berkelanjutan.

"Dengan tersedianya pangan lokal akan mengurangi ketergantungan terhadap kebutuhan pangan dari luar," kata Purwoko. (*)

Loading...
;

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top