HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Masyarakat Sentani juga keluhkan mesin ATM Bank Papua

Logo Bank Papua. - http://www.bankpapua.co.id/
Masyarakat Sentani juga keluhkan mesin ATM Bank Papua 1 i Papua
Logo Bank Papua. – http://www.bankpapua.co.id/

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Tidak beroperasi mesin ATM milik Bank Papua tidak hanya terjadi di Kota Jayapura dan sekitarnya, tapi juga di Sentani Kabupaten Jayapura. Hal ini membuat masyarakat kesal.

“ATM ini semua tidak bisa beroperasi pas saya mau ambil uang pada hari Sabtu pagi kemarin,” kata Hermanus Kogoya, warga Sentani, ketika ditemui Jubi, Senin (5/8/2019).

Masyarakat Sentani juga keluhkan mesin ATM Bank Papua 2 i Papua

Hermanus mengatakan ia sudah mencoba semua ATM Bank Papua yang ada di seputaran Sentani kota.

“Saya coba ATM satu-satu tapi semua sama saja. Saya heran kenapa, padahal ATM dalam kondisi baik tidak ada tulisan apa-apa begitu,” ungkapnya dengan nada kesal.

Hermanus kesal dengan tidak ada informasi dari pihak Bank Papua dengan adanya masalah tersebut.

“Coba ada tulisan sepangkal kah di setiap mesin ATM, kalau mesin ATM itu gangguan. Ini sama sekali tidak ada tulisan, jadi setiap orang masukan ATM, pas isi nilai uang terus perintahnya rusak tidak dapat mengeluarkan uang, rasa-rasanya mau emosi,” kata Kogoya.

Loading...
;

Terpisah, seorang ibu rumah tangga, Anace Griapon, mengatakan ia mencoba setiap ATM Bank Papua yang ada di Sentani tapi tidak dapat mengeluarkan uang.

“Hari Sabtu saya coba ATM semua, karena tidak bisa saya ambil uang di mesin ATM Bank Mandiri. Saya lakukan itu karena di hari yang sama saya butuh uang,” jelas Anace.

Ia berharap pihak Bank Papua bisa memberikan informasi dalam bentuk tulisan di setiap mesin ATM atau di depan pintu agar pengunjung tahu.

“Coba orang bank ini bikin tulisan kecil kah kalau mesin ATM itu gangguan. Ini tidak ada tulisan, jadi semua orang pikir itu baik. Hari Senin ini saya baru bisa ambil uang di Bank Papua samping kantor pemadam dan itu hanya dua mesin saja yang beroperasi, yang lain tidak beroperasi,” kata Anace Griapon.

Sebelumnya, sejumlah nasabah Bank Papua di Kota Jayapura mengeluhkan banyak mesin anjungan tunai mandiri atau ATM Bank Papua kehabisan uang tunai, sehingga para nasabah kesulitan menarik uang tunai dari mereka, Senin (5/8/2019). Manajemen Bank Papua membantah kabar itu, dan menyatakan setiap ATM yang kehabisan uang tunai segera diisi kembali.

Para nasabah mengaku mulai kesulitan menarik uang tunai dari ATM Bank Papua sejak Minggu (4/8/2019). Sepanjang Senin pagi, Jubi menerima informasi dari para nasabah yang mengeluh harus mengunjungi beberapa lokasi ATM Bank Papua, agar bisa menarik uang tunai dari rekeningnya.

Jean, salah satu nasabah Bank Papua pada Senin pagi mendapati ATM Bank Papua di Entrop, Polimak, dan Ruko Kota Jayapura kehabisan uang, sehingga tidak berfungsi.

“Masih juga dirasakan oleh masyarakat luas, ATM Bank Papua kosong uang,” ujarnya.

Seorang nasabah lain yang tidak bersedia menyebutkan namanya mengaku sepanjang Senin malam kebingungan mencari ATM Bank Papua yang berfungsi. Hingga pukul 20.22 WP, ia sudah mendatangi ATM Bank Papua yang berada di Saga Mall,  Tanah Hitam, dan RSUD Abepura, dan semua ATM itu kehabisan uang tunai.

“ATM yang saya sebutkan itu kosong,” ujar nasabah itu, Senin (5/8/2019) malam.

Saat dikonfirmasi melalui telepon, Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Bank Papua, Ellen Marande membantah adanya ATM Bank Papua yang kehabisan uang tunai.

“Sudah dicek Kantor Cabang Utama [Bank Papua] Jayapura, sudah diisi semua sejak siang,” katanya.

Ia menambahkan pihaknya mempunyai aplikasi tersendiri yang akan memberikan peringatan bagi setiap kantor cabang utama atau kantor cabang terdekat jika jumlah uang tunai dalam sebuah ATM Bank Papua menipis. Aplikasi itu menjadi panduan bagi Bank Papua untuk melakukan pengisian uang tunai, serta penggantian, perawatan, dan perbaikan mesin ATM Bank Papua.

“Itu upaya [kami] untuk mewujudkan layanan yang terbaik untuk para nasabah bank Papua,” katanya.

Ellen Marande juga berharap masyarakat dan nasabah Bank Papua bisa memberikan informasi yang tepat terkait kekosongan uang tunai di ATM Bank Papua. “Kantor Cabang Utama dan Kantor Cabang Abepura sudah memastikan ATM Bank Papua semua ada uangnya. Kalau kosong  pasti langsung diisi, kalau ada gangguan pasti teknisi langsung perbaiki,” katanya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top