Follow our news chanel

Previous
Next

Masyarakat Vanuatu antusias sambut kedatangan aktor Will Smith

Will Smith tiba di Bandara White Grass Tanna. dengan menumpang pesawat Air Vanuatu. -Jubi/RNZ-Twitter Obed J
Masyarakat Vanuatu antusias sambut kedatangan aktor Will Smith 1 i Papua
Will Smith tiba di Bandara White Grass Tanna. dengan menumpang pesawat Air Vanuatu. – RNZ/Twitter Obed J

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Warga di Pulau Tanna, Vanuatu bergembira menyambut kedatangan aktor Amerika Serikat, Will Smith dan putranya, Kamis (12/12/2019). Keduanya berkunjung ke Pulau Tanna untuk pengambilan gambar film dokumenter.

Koresponden Radio New Zeland (RNZ) di Pasific, Vanuatu mengatakan masyarakat berbondong-bondong datang ke bandara White Grass Tanna, menunggu kedatangan Will Smith. Begitu aktor dan komedian itu tiba di bandara White Grass Tanna, masyarakat sangat antusias menyambut kedatangan aktor yang melejit gara-gara aktingnya dalam film Bad Boys itu.

Otoritas pemerintah Tanna mengatakan mereka sudah mengetahui sebelumnya kalau aktor dan komedian itu akan datang ke Pulau Tanna. Namun, mereka sengaja tidak memberitahu media dan publik tentang rencana kedatangan Will Smith itu, agar pengambilan gambar film dokumenter Will Smith di Gunung Yasur tidak terganggu.

Namun ternyata warga Pulau Tanna mengetahui kedatangan Will Smith. Kabar rencana kedatangan aktor kenamaan Hollywood itu disiarkan Radio Buzz FM96.3 di Port Villa, Vanuatu.

Vanuatu Daily menyebutkan awak Radio Buzz FM96.3, Kizzy Kalsakau berhasil mewawancarai Chief Executive Officer Entani Company, Sowany Joseph Matou. Entani adalah satu-satunya operator wisata ke tepi Gunung Berapi Yasur di Pulau Tanna, dan merancang perjalanan wisata Will Smith di sana.

Dalam wawancara dengan Kalsakau itu, Matou bercerita tim Will Smith telah berada di Pulau Tanna sejak tiga bulan lalu, sekitar Agustus 2019. Selain itu para kru film dokumenter Smith sudah tiba minggu lalu, dan tinggal menunggu kedatangan Smith. Dia menambahkan panitia telah mengungkapkan nama Will Smith selama konsultasi.

Loading...
;

“Kami akan menerima aktor yang akan tiba untuk syuting di bawah Program Geografi Internasional. Kami sangat beruntung menerima kehadiran aktor yang berbakat dan berpengaruh seperti Will Smith,” kata Matou.

Menurut Matou, penyanyi rapper kondang itu akan tinggal selama dua hari di Pulau Tanna. Matou mengatakan pihaknya memberikan tur terbaik di Pasifik Selatan dan menyebut kedatangan mega bintang seperti Will Smith akan berdampak positif terhadap perkembangan industri pariwisata di Wanuatu. “Kami berharap untuk menerima lebih banyak selebritas di masa depan,” ujar Matou.

Keindahan alam Pulau Tanna telah menarik perhatian banyak selebritas untuk berkunjung ke sana, membuat Vanuatu lebih dikenal dunia. Jangan lupa, aktor Cina terkenal, Jackie Chan juga pernah mengunjungi Tanna saat pengambilan gambar filmnya pada 2012.

Sebuah film Australia-Ni-Vanuatu berjudul “Tanna” menjadi awal mula popularitas Pulau Tanna dan Vanuatu di kalangan para pelancong dunia. Film “Tanna” berhasil mencuri perhatian banyak pihak, karena dinominasikan untuk mendapat penghargaan Akademi untuk Film Fitur Internasional Terbaik, nominasi Oscar untuk Film Berbahasa Asing Terbaik, dan penghargaan AACTA untuk Skor Musik Asli Terbaik. (*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top