Follow our news chanel

Masyarakat Yahukimo desak Pemerintah tutup Bandara dan pelabuhan cegah penyebaran Covid-19

Masyarakat Yahukimo desak Pemerintah tutup Bandara dan pelabuhan cegah penyebaran Covid-19 1 i Papua
Aksi mendesak Pemerintah agar segera menutup Bandara Nop Goliat Dekai dan Pelabuhan Logpon sebagai jalan masuk keluar warga Yahukimo – Nico Soll For Jubi

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Dekai, Jubi – Sejumlah masyarakat Yahukimo  mendesak Pemerintah Kabupaten setempat segera menutup akses keluar dan masuk ke Yahukimo karena kondisi darurat Covid-19.

Dari pantauan di lapangan, Bandara Nop Goliat Dekai dan Pelabuhan Logpon sebagai jalur keluar masuk masih saja dibuka.

Koordinator Lapangan (Korlap) aksi damai Rayono Kobak mengatakan, Pemerintah Yahukimo juga diminta untuk menutup sejumlah layanan publik seperti, Kantor, Sekolah, Pasar dan lainnya.

“Maka dengan ini kami menggelar aksi dan doa bersama di perempatan Tugu Injil, di Kota Dekai, Kabupaten Yahukimo, Senin (23/03/2020).

Ia mengatakan aksi ini merupakan kepedulian dan mengantisipasi situasi bahaya di seluruh dunia yang disebabkan virus corona.

“Maka kami mendesak Pemerintah agar bandara, pelabuhan dan tempat-tempat keramaian segera ditutup. Hari ini kita sudah aksi dan tuntutan (Aspirasi) kita sudah kasih ke KNPI untuk diteruskan kepada Pemerintah. Tetapi kami yakin Pemerintah pasti akan menolak itu. Tapi kita mau, hari ini KNPI kasih tahu ke pemerintah Bupati dan jajarannya untuk mencegah (penyebaran) virus corona (Covid-19),” kata Kobak.

Loading...
;

 Menurutnya, jika Pemerintah Kabupaten Yahukimo tidak mengindahkan seruan ini maka mereka mengancam menurunkan massa yang lebih banyak.

Sementara itu, Egina Sama, Warga yang hadir dalam aksi dan doa berantai Yahukimo berharap, Yahukimo tetap dalam kondisi damai dan bebas dari Virus Corona maka

“Kami semua umat Tuhan mengingatkan kita untuk terus hidup berkenan kepada Tuhan dan bertumbuh dalam kerohanian yang baik. Mencegah masuknya orang di pelabuhan dan Bandara adalah solusi yang baik,” katanya.(*)

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top