Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Masyarkat Kota Jayapura Tidak Bisa Menghindari Peraturan

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi – Bila sebuah produk hukum sudah disosialisasikan ke masyarakat, mereka telah dianggap mengetahui peraturan tersebut, sehinga tidak bisa menghindar dari aturan yang telah diundangkan.

Hal itu disampaikan Asisten II Setda Kota Jayapura, Nurjainuddin Konu, ketika membuka kegiatan Temu Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) di Aula Sian Sor, Balai Kota Jayapura, Senin, (7/8/2017).

Masyarkat Kota Jayapura Tidak Bisa Menghindari Peraturan 1 i Papua

“Kami berupaya agar produk hukum yang telah diundangkan dapat diketahui masyarakat melalui penyebarluasan informasi dalam berbagai kegiatan, antara lain melalui sosialisasi, penyuluhan hukum, advokasi, bimbingan hukum, advokasi temu kadarkum, dan kegiatan penyebarluasan lainnya kepada pelajar dan mahasiswa,” kata Nurjainuddin Konu.

Nurjainuddin Konu mengatakan sosialisasi dilakukan untuk memberlakukan dan menegakkan berbagai peraturan perundangan untuk mewujudkan Kota Jayapura yang lebih tertib dan patuh pada hukum.

Karenanya, pihaknya terus mengembangkan kemitraan dengan lembaga-lembaga teknis dengan tugas utama melaksanakan pembinaan dan penegakan hukum dalam rangka membangun budaya sadar hukum.

Nurjainuddin mengatakan pihaknya telah membentuk sepuluh kelurahan sadar hukum dan satu kelompok PKK Kota Jayapura. Ke depan dirinya berharap untuk meningkatkan sekolah khususnya tingkat Sekolah Menengah Atas perlu perlu dilibatkan pada kegiatan seperti sosialisasi dan advokasi hukum.

Loading...
;

“Karena siswa-siswi merupakan generasi penerus bangsa sehingga dengan melibatkan mereka diharapkan dalam bertindak selalu berpedoman pada hukum. Untuk itu saya berpersan kepada anak-anak agar senantiasa melakukan hal-hal yang positif untuk menggapai massa depan yang lebih baik,” ucap Nurjainuddin Konu. 

Sementara itu, Kepala Bagian Hukum Setda Kota Jayapura, Maksi Atanay, mengatakan kegiatan temu kadarkum dilaksanakan untuk memeringati HUT RI Ke-72.

“Kegiatan ini akan dilanjutkan dengan lomba-lomba tentang peraturan perundang-undangan. Peserta diberi kesempatan mempelajari materi yang telah diberikan oleh para narasumber selama dua hari,” kata Maksi Atanay. 

Maksi minta agar peserta serius dalam mengikuti materi disampaikan, dengan harapan saat lomba para peserta sudah menguasai materi yang dilombakan.   (*)

 

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top