TERVERIFIKASI FAKTUAL OLEH DEWAN PERS NO: 285/Terverifikasi/K/V/2018

Matangkan Panpel dan kesiapan venue jelang PON XX, Cabor cricket gelar tes iven

Papua
Cabor cricket saat menjalani tes iven di venue Doyo Baru – Jubi/Sudjarwo Husain.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, cabang olahraga cricket menggelar tes iven untuk mematangkan kesiapan Panitia Pelaksana (Panpel) dan venue pertandingan yang berlangsung di arena cricket Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu (15/9/21).

Technical Delegate (TD) cabor cricket, Albert Tangkudung mengatakan untuk SDM Panpel cabor cricket yang dilibatkan ada 100 lebih.

Albert menjelaskan tugas para panpel tersebut nanti akan dibagi sesuai dengan tupoksi yang telah ditentukan.

“Tugas mereka (Panpel) nantinya banyak sesuai dengan tupoksi masing-masing. Ada yang di lapangan, mendampingi kontingen, konsumsi, peralatan, IT dan lainnya. Itu di luar wasit / juri, tapi nanti SDMnya lebih banyak di lapangan,” ujar Albert kepada wartawan.

Berdasarkan pengamatannya, tes iven cabor cricket itu sudah berjalan dengan baik, walaupun menurutnya banyak perlengkapan pendukung yang belum ada.

“Masih ada beberapa item yang juga perlu dilengkapi, salah satunya mungkin tali untuk bola ke luar. Tapi secara keseluruhan untuk persiapan panpel sudah tidak ada masalah,” jelasnya.

Sementara itu, Binpres Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Pusat, Sony Hawoi mengaku venue cricket di Doyo Baru merupakan venue cricket pertama di Indonesia dan sudah sangat memenuhi standar.

“Venue ini sangat luar biasa yah, venue cricket berstandar internasional dan yang pertama di Indonesia. Kami PCI sangat berbangga dengan keberadaan venue ini dan kami berharap dengan adanya venue ini nantinya bisa memunculkan atlet-atlet cricket berbakat dan mengharumkan nama bangsa dengan memperkuat tim nasional,” ujar Sony.

Sony mengatakan, ketika dirinya masih menjadi atlet hingga menjadi pengurus, olahraga cricket masih didominasi oleh negara Papua Nugini.

“Dari saya masih menjadi atlet sampai sekarang ini negara PNG masih menjadi yang terkuat di wilayah Asia Pasifik. Nah, PNG ini kan tidak jauh beda dengan kita yang ada di Papua. Jadi kami punya harapan besar akan ada anak Papua yang bermain untuk tim nasional,” ujarnya.

Menurut dia, kesiapan panpel cabor cricket dalam tes iven yang baru saja dilakukan memang belum bisa dikatakan sempurna. Namun kata dia, dengan kesiapan Papua sebagai tuan rumah PON XX pihaknya memberikan apresiasi setinggi-tingginya.

“Memang kalau kita lihat kesiapan panpel cricket menuju PON XX ini belum bisa dibilang paling bagus yah, tapi dengan menjadi tuan rumah saja kita sudah sangat berterima kasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Papua, apalagi telah disediakan venue yang begitu bagus,” katanya.

Cabang olahraga cricket akan mulai mengawali pertandingan perdana di PON XX pada 25 September mendatang. (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending

Terkini

JUBI TV

Rekomendasi

Follow Us