Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Materi Potensi SAR diharapkan tingkatkan keterampilan peserta

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Nabire, Jubi – Kepala Seksi Potensi, Kantor Search and Rescue (SAR) Kelas A Biak, Hendra Salawane, mengatakan Potensi SAR diharapkan mampu meningkatkan keterampilan di bidangnya.

"Harus ada SDM, skill, dan pengetahuan yang cukup sebelum terjun ke lapangan. Dan hal tersebut bisa didapat hanya melalui latihan yang terus-menerus," katanya, pada kegiatan pelatihan Potensi SAR di Nabire, Selasa, (17/10/17).

Materi Potensi SAR diharapkan tingkatkan keterampilan peserta 1 i Papua

Menurut Hendra, Potensi SAR terdiri dari berbagai instansi, baik pemerintah maupun swasta yang memiliki SDM handal dan didukung peralatan, yang sewaktu-waktu bisa membantu Basarnas saat operasi SAR.

"Peserta memiliki pengetahuan dan keterampilan tentang teknik-teknik pertolongan di ketinggian," katanya.

Sehingga lanjut Hendra, pos SAR Nabire yang merupakan bagian dari kantor SAR Kelas A Biak, perlu meningkatkan kemampuan seluruh instansi teknis yang ada.

Kepala Pos SAR Nabire, Recky Sambuow, mengatakan peserta pelatihan terdiri instansi pemerintah, swata, dan unsur TNI/Polri, yang berjumlah 40 orang.

Loading...
;

"Semua instansi teknis juga terlibat, di antaranya BPBD, Dinas Kesehatan, Pramuka dan lain-lain. Pelatihan berlangsung 17 sampai 19 Oktober,  jadi bukan hanya teori, tapi ada praktik juga," sampainya. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top