Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Material tak sesuai, Komisi C DPRD Merauke tinjau pengerjaan jalan Trans Irian

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Merauke, Jubi – Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke yang membidangi infrastruktur, melakukan peninjauan pengerjaan ruas jalan di seputaran Cikombong yang sedang diselesaikan salah satu kontraktor dari Jayapura.

Pengerjaan jalan Trans Irian tersebut disinyalir tak menggunakan material selmat. Tetapi sudah bercampur lumpur dan debu. Olehnya, kontraktor bersangkutan agar segera mengganti selmat sesuai standar PU melalui uji laboratorium terlebih dahulu.

Material tak sesuai, Komisi C DPRD Merauke tinjau pengerjaan jalan Trans Irian 1 i Papua

“Kita kan sebagai pengguna jalan. Dengan demikian kalau materialnya tak sesuai, otomatis setelah setahun, akan rusak dan dilakukan perbaikan kembali,” ujar Ketua Komisi C DPRD Merauke, Hendrikus Hengky Ndiken, kepada sejumlah wartawan, Senin (27/8/2018).

Bagi Hengky, pihaknya tak mempersoalkan apakah kontraktor Jayapura atau  orang lain yang mengerjakan ruas jalan dimaksud, tetapi paling utama adalah kualitasnya diperhatikan dengan baik.

“Kami telah mengambil sampel tanah yang digunakan untuk material pengerjaan jalan. Selanjutnya akan diuji di laboratorium, agar dapat diketahui sesungguhnya apakah sesuai atau tidak,” katanya.

Dalam waktu satu minggu, jelas dia, akan diketahui hasilnya. Jadi, untuk sementara pekerjaan harus dihentikan terlebih dahulu. 

Loading...
;

“Ya, kalau selmatnya sesuai, pekerjaan dapat dilanjutkan. Tetapi jika tidak, harus diganti,” ujarnya.

Hengky berjanji akan memanggil kontraktor pelaksana ke Kantor DPRD Merauke untuk dimintai klarifikasi lebih lanjut.

Anggota Komisi C DPRD Merauke, Aryadi, juga membenarkan dilakukan peninjauan lapangan melihat kondisi jalan yang sedang di selmat.

“Sebagai wakil rakyat yang membidangi infrastruktur, kami melakukan pengawasan. Sehingga mengetahui apakah pekerjaan sesuai atau tidak,” ungkapnya. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top