Follow our news chanel

Mau PSSI ‘bersih’? Persipura: Ya KLB

Para pemain Persipura saat menjalani latihan di Stadion Mandala, Jayapura - Jubi/Media Officer Persipura.
Mau PSSI 'bersih'? Persipura: Ya KLB 1 i Papua
Para pemain Persipura saat menjalani latihan di Stadion Mandala, Jayapura – Jubi/Media Officer Persipura.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Persipura Jayapura melalui Asisten manajer (Asmen) Persipura Ridwan Madubun berharap sebelum kompetisi Liga 1 digelar, induk sepakbola Indonesia yaitu Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) harus bersih dari segala bentuk mafia bola.

“Ada persoalan yang lebih penting menurut Persipura sebelum kompetisi ini digelar, yaitu orang-orang yang duduk di tubuh PSSI yang diindikasi bermasalah harus dibersihkan dulu. Caranya seperti apa? Ya KLB,” kata Bento sapaan akrabnya kepada Jubi, Jumat (26/4/2019) melalui sambungan telepon selularnya.

Kata Bento, ada beberapa hal yang akhirnya dilupakan atau diabaikan. Misalnya, Satuan Tugas (Satgas) Anti Mafia Bola sudah dibentuk dan sudah bekerja selama ini. Progresnya bagus karena ada beberapa petinggi PSSI yang akhirnya dapat dibongkar kedoknya.

Hasil penelurusan Satgas Anti Mafia Bola menunjukkan bahwa dari 15 anggota Exco PSSI, hanya dua orang yang tidak terindikasi. Dua orang tersebut menurut Bento adalah Condro Kirono yang merupakan Kapolda Jawa Tengah dan Edy Rahmayadi, mantan Ketua Umum PSSI.

“Artinya, siapapun yang duduk saat ini di Exco selain dua nama tersebut pastinya terindikasi masalah. Masa ini tidak mau dibersihkan, terus kita harus jalan dengan keadaan seperti ini kan sayang sepakbola kita,” ujarnya.

Menurut Bento, pihaknya pun memperingatkan pihak PSSI untuk segera membersihkan orang-orang yang terindikasi bermasalah, sehingga kedepannya federasi bisa menjalankan roda kompetisi dengan baik dan benar sesuai dengan harapan para klub peserta liga.

Loading...
;

“Harusnya bersihkan dulu apa yang kotor didalam (PSSI) baru kita jalan, ini akan lebih baik. Itu yang kemarin pak Rocky katakan bahwa ada baiknya kita KLB dulu baru kompetisi digelar,” katanya.

Sebelumnya, Sekretaris Umum (Sekum) Persipura, Rocky Bebena mengatakan, pihaknya sangat menginginkan kondisi sepak bola Indonesia yang jauh lebih baik.

“Mudah-mudahan di KLB nanti, ketua umum dan semua pengurus yang terpilih harus baru termasuk Exco tidak boleh orang-orang yang itu saja,” kata Rocky kepada Jubi belum lama ini.

Selain itu, dirinya berharap pada KLB nanti, anggota-anggota komite eksekutif (Exco) dan para pengurus lainnya tidak lagi berhubungan dengan klub peserta Liga.

“Harapannya tidak boleh ada orang-orang di klub yang berada di exco dan federasi karena akan sangat mengganggu aturan dan regulasi yang ditetapkan nanti,” ujarnya. (*)

Editor      : Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top