Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Mayoritas anggota Banmus DPR Papua tolak PAW

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Mayoritas anggota Badan Musyawarah (Banmus) DPR Papua menolak Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPR Papua dalam rapat Banmus parlemen setempat, Selasa (28/8/2018).

Ketua DPR Papua, Yunus Wonda yang memimpin rapat saat itu mengatakan, lantaran terjadi pro dan kontra, pihaknya belum memutuskan menjadwalkan paripurna istimewa pelantikan anggota DPR Papua PAW.

Mayoritas anggota Banmus DPR Papua tolak PAW 1 i Papua

"Kami akan melihat kembali terlebih dahulu, secara mekanisme seperti apa. Pekan depan, kami akan dorong lagi ke Banmus," kata Yunus Wonda, Rabu (29/8/2018).

Menurutnya, ia telah menjelaskan PAW sudah sesuai mekanisme, namun mayoritas anggota Banmus tak setuju, sehingga akan diagendakan ulang.

 "Semua kembali ke putusan Banmus. Jika setuju kami akan  dorong," ucapnya.

DPR Papua rencananya akan melakukan PAW terhadap dua anggotanya dari Partai Gerindra yakni, wakil ketua III DPR Papua, Yanni yang mengundurkan diri pada pertengahan September 2016 lantaran mencalonkan diri sebagai calon bupati Jayapura dalam pilkada 2017, dan John Ibo yang menjalani hukuman di Lapas Klas IIA Abepura.

Loading...
;

Yanni akan digantikan oleh Irenius Liku Bolly dan John Ibo akan digantikan Ronald Engko. Kedua calon anggota DPR Papua pergantian antar waktu itu telah mendapat Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dengan nomor 161.91-5626 tahun 2018 dan nomor 161.91-5625 tahun 2018.  

Diduga pro dan kontra itu muncul dalam rapat Banmus DPR Papua lantaran para anggota Bamus, terutama yang kembali akan mencalokan diri sebagai legislatif dan pindah partai salah persepsi terkait rapat pembahasan PAW itu. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top