Follow our news chanel

Halaman Kerjasama
Kampanye 3M
(Memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan)

Jubi Papua

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Author :

Papua
Ketua DPRD Kabupaten Jayapura Klemens Hamo - Jubi/Engelbert Wally.

Mayoritas anggota DPRD Jayapura belum jalani uji antikorona

Papua No.1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi Sejumlah anggota DPRD Kabupaten Jayapura belum menjalani tes cepat antibodi atau rapid test maupun tes usap atau swab test. Aktivitas kedewanan pun kebanyakan diselenggarakan secara daring untuk mencegah penularan Covid-19.

“Saya memimpin sidang maupun rapat dari kantor, dan 24 anggota mengikutinya dari rumah masing-masing. Staf menyiapkan perangkat pendukung di kantor, sedangkan para anggota menyiapkan sendiri fasilitas mereka di rumah,” kata Ketua DPRD Kabupaten Jayapura Klemens Hamo, Selasa ( 27/10/2020).

Hamo mengungkapkan saat ini baru dia dan tiga anggota DPRD Kabupaten Jayapura menjalani tes usap di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Yowari. Hasil pemeriksaan tersebut menyatakan mereka tidak terinfeksi virus korona, penyebab Covid-19.

Dia berharap anggota lain mengikuti jejak mereka agar kegiatan internal kedewanan dapat kembali berjalan normal. “Kami selalu mengimbau masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Karena itu, kami menghindari kegiatan berkumpul, seperti rapat dan sidang di kantor.”

Anggota DPRD Kabupaten Jayapura Wagus Hidayat juga berharap serupa. Dia mengaku telah menjalani tes cepat antibodi maupun usap dengan hasil negatif atau tidak terinfeksi virus korona.

“Kunjungan kerja tidak mungkin bisa dilakukan jika kami belum bisa memastikan virus ini (korona) tidak ada dalam tubuh. Fasilitasnya (uji cepat dan usap) telah tersedia di RSUD Yowari maupun Puskesmas Sentani,” kata Wagus. (*)

 

Loading...
;

Editor: Aries Munandar

Scroll to Top