HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Meksiko laporkan angka tertinggi kematian akibat Covid-19

Ilustrasi pixabay.com

Jumlah harian infeksi tercatat yang paling tinggi, mencapai 3.912 kasus

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Mexico City, Jubi – Otoritas kesehatan Meksiko melaporkan 1.092 orang lagi meninggal akibat Covid-19 pada Rabu, (3/6/2020). Jumlah itu merupakan jumlah tertinggi harian di negara tersebut.

Meksiko laporkan angka tertinggi kematian akibat Covid-19 1 i Papua

Sedangkan jumlah total orang yang terpapar virus corona jenis baru tersebut di Meksiko telah melebihi 100 ribu dan menjadikan negara Amerika Latin itu muncul sebagai salah satu pusat utama pandemi.

Angka kematian pada Rabu tercatat lebih dari dua kali lipat dibandingkan catatan sebelumnya. Jumlah harian infeksi juga sejauh ini tercatat yang paling tinggi, yaitu 3.912, walaupun Wakil Menteri Kesehatan Hugo Lopez-Gatell mengatakan beberapa kasus muncul beberapa hari sebelumnya.

Baca juga : Terus bertambah, kematian akibat Covid-19 di Prancis lebih dari 4 ribu

Kematian akibat Covid-19 di New York tidak terlaporkan

Loading...
;

Lampaui 20 ribu kasus, kematian akibat Covid-19 di AS tertinggi di dunia

Lopez-Gatell mengaitkan lonjakan tajam kematian itu dengan hasil komite kematian baru, yang didedikasikan untuk mengidentifikasi lebih baik kematian-kematian yang terjadi di negara itu akibat virus corona.

“Selama 20 atau 25 hari terakhir ini, berbagai kasus perlahan-lahan dimasukkan ke pencatatan karena berbagai alasan,” kata Lopez yang menyebut komisi teknis telah secara khusus menjalankan metode pelengkap

Dengan jumlah tambahan pasien meninggal tersebut pada Rabu, total kasus yang diketahui menjadi 101.238 dan kematian menjadi 11.729. Otoritas kesehatan sebelumnya mengatakan jumlah yang sebenarnya lebih tinggi.

Negara dengan ekonomi terbesar kedua di Amerika Latin itu saat ini masih berada pada tingkat awal kurva pandemi dibandingkan dengan negara tetangganya, Amerika Serikat.

Pemerintahan Presiden Andres Manuel Lopez Obrador selama ini berada di bawah tekanan AS untuk membuka kembali sektor-sektor utama ekonomi guna menggiatkan kembali rantai pasokan, yang menopang bisnis bernilai miliaran dolar. (*)

Editor : Edi Faisol

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pengumuman Lagu
"Tanah Papua"

Sehubungan dengan akan dilakukannya pendaftaran lagu “Tanah Papua” yang diciptakan oleh Bapak Yance Rumbino pada Direktorat kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, untuk itu disampaikan kepada seluruh pihak masyarakat yang mengklaim sebagai pencipta lagu “Tanah Papua”, diberi kesempatan untuk mengajukan klaim atau sanggahan lagu tersebut.