Follow our news chanel

Meksiko libatkan interpol untuk memburu Romero Deschamps

Ilustrasi, pixabay.com
Meksiko libatkan interpol untuk memburu Romero Deschamps 1 i Papua
Ilustrasi, pixabay.com

Romero Deschamps sedang diselidiki dan bisa dihadapkan ke pengadilan terkait dua gugatan yang diajukan terhadapnya.

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Mexico City, Jubi – Kejaksaan Meksiko telah meminta bantuan Interpol menemukan Carlos Romero Deschamps, beberapa hari setelah mantan pemimpin serikat buruh perminyakan itu mengundurkan diri di tengah tuduhan kejahatan.

“Kejaksaan Agung sudah menyampaikan permintaan kepada Interpol untuk turun tangan,” kata seorang pejabat pemerintah, Sabtu (26/10/2019).

Baca juga : Oposan Ekuador dapat tawaran perlindungan dari Meksiko

Dugaan korupsi, hakim MA Meksiko mundur

Meksiko adili pejabat dalam kasus hilangnya 43 mahasiswa

Loading...
;

Pejabat yang tak mau ditersebut namanya itu mengatakan kasus yang sedang ditangani itu sudah berada di tangan Interpol.

Sebelumnya pada Sabtu, jaringan berita Milenio di Meksiko melaporkan Romero Deschamps, 76 tahun, telah meninggalkan negeri itu. Sang pejabat pemerintah tidak bisa membenarkan laporan tersebut. Ia hanya mengatakan kemungkinan Carlos Romero Deschamps ada di Meksiko  tapi tidak bisa dilacak.

Interpol belum bisa dihubungi untuk dimintai pernyataan, namun Presiden Andres Manuel Lopez Obrador pada awal Oktober mengatakan Romero Deschamps sedang diselidiki dan bisa dihadapkan ke pengadilan terkait dua gugatan yang diajukan terhadapnya.

Menurut para penyelidik dari kementerian keuangan Romero Deschamps, yang telah menyatakan tidak bersalah, menghadapi penyelidikan soal dugaan menjalankan operasi keuangan dengan dana dari sumber terlarang. Deschamps pekan lalu mundur dari jabatannya sebagai kepala serikat buruh.

Awal tahun ini, beberapa sumber mengatakan bahwa Kejaksaan Agung mencurigai Romero Deschamps dan beberapa kerabatnya telah memperkaya diri secara terlarang serta melakukan pencucian uang.

Laporan sejumlah  media pada masa lalu menggambarkan gaya hidup mewah yang dijalani Deschamps dan keluarganya, termasuk bepergian dengan menggunakan jet pribadi dan mobil-mobil sport mewah. Gaya hidup yang tidak mencerminkan gajinya yang tidak berlebihan sebagai pejabat itu telah memicu tuduhan bahwa ia kemungkinan melakukan korupsi. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top