HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Melanggar protokoler karantina, empat WN Eropa diusir dari Kolombia

Ilustrasi deportasi, pixabay.com
Melanggar protokoler karantina, empat WN Eropa diusir dari Kolombia 1 i Papua
Foto ilustrasi – pixabay.com

Kolombia akan menutup perbatasannya dengan Venezuela mulai Sabtu pagi, sementara kedatangan yang bukan penduduk atau warga negara dan telah tinggal di Eropa atau Asia selama dua pekan terakhir tidak akan diizinkan masuk mulai Senin

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Bogota, Jubi – Kolombia akan mengusir empat warga negara Eropa karena melanggar protokol karantina yang bertujuan menghentikan penyebaran virus corona.  Pemerintah Kolombia, Sabtu, (14/3/2020) menyebutkan pelanggaran dilakukan warga Eropa beberapa jam setelah negara itu menutup perbatasan dengan Venezuela.

Melanggar protokoler karantina, empat WN Eropa diusir dari Kolombia 2 i Papua

“Dua pria dan dua perempuan asal Prancis dan Spanyol akan dideportasi setelah menolak instruksi wajib untuk mengisolasi diri sendiri dan meninggalkan hotel mereka, dengan mengabaikan peringatan dari staf,” kata badan migrasi Kolombia.

Baca juga :Samoa tegas cegah virus corona sekalipun menteri dideportasi

Sebanyak 28 warga PNG dideportasi melalui Sota

India desak Malaysia deportasi Zakir Naik

Loading...
;

Kolombia melaporkan 22 kasus Covid-19 dan menyatakan darurat kesehatan untuk mengatasi penyakit tersebut. Langkah yang diberlakukan mencakup penundaan pertemuan yang melibatkan lebih dari 500 orang serta melarang masuk kapal pesiar di pelabuhan mereka.

Pada Jumat Presiden Ivan Duque mengatakan Kolombia akan menutup perbatasannya dengan Venezuela mulai Sabtu pagi, sementara kedatangan yang bukan penduduk atau warga negara dan telah tinggal di Eropa atau Asia selama dua pekan terakhir tidak akan diizinkan masuk mulai Senin.

Keputusan penutupan perbatasan dikritik oleh Wakil Presiden Venezuela Delcy Rodriguez, yang mengatakan seluruh kedatangan dari Eropa menuju Venezuela pada Maret wajib menjalani karantina selama 14 hari.

Kolombia sebelumnya meminta wisatawan dari Prancis, Spanyol, Italia dan China mengisolasi diri mereka selama dua pekan setibanya di negara tersebut. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pengumuman Lagu
"Tanah Papua"

Sehubungan dengan akan dilakukannya pendaftaran lagu “Tanah Papua” yang diciptakan oleh Bapak Yance Rumbino pada Direktorat kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, untuk itu disampaikan kepada seluruh pihak masyarakat yang mengklaim sebagai pencipta lagu “Tanah Papua”, diberi kesempatan untuk mengajukan klaim atau sanggahan lagu tersebut.