Follow our news chanel

Previous
Next

Menang atas PSIS jadi langkah awal Persipura

Boaz Solossa saat melewati pemain PSIS Semarang dalam laga perdana kompetisi Shopee Liga 1 2020  yang berlangsung di Stadion Klabat, Manado – Jubi/Media Officer Persipura.
Menang atas PSIS jadi langkah awal Persipura 1 i Papua
Boaz Solossa saat melewati pemain PSIS Semarang dalam laga perdana kompetisi Shopee Liga 1 2020  yang berlangsung di Stadion Klabat, Manado – Jubi/Media Officer Persipura.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Kemenangan Persipura atas tamunya PSIS Semarang dengan skor 2-0 dalam laga perdana kompetisi Shopee Liga 1 2020 yang berlangsung di Stadion Klabat, Manado, Minggu (1/3/2020) dianggap Jacksen F Thiago sebagai kemenangan yang menentukan langkah Persipura pada laga-laga selanjutnya.

“Kami bersyukur kepada Tuhan karena rencana kami berhasil berkat usaha keras dari pemain di lapangan,” kata JFT sapaan akrabnya melalui sambungan telepon selularnya.

Pelatih Persipura ini pun mengucapkan terima kasih kepada manajemen Persipura karena memberikan pihaknya stadion yang layak untuk bertanding.

“Saya juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Manado dan Papua yang berada di sini memberikan dukungan yang luar biasa sehingga kami merasa berada di rumah sendiri,” ujarnya.

Dikatakan, Boaz Solossa dan kawan-kawan bermain seperti di rumah sendiri, dimana pada babak kedua, para pemain bisa keluar dari tekanan dan menyerang dengan baik.

“Saya rasa semua yang terlibat dalam proses tersebut mempunyai andil yang luar biasa. Saya mengucapkan terima kasih, dan semoga kemenangan ini menjadi awal baik bagi Persipura di musim 2020,” katanya.

Loading...
;

Pada babak pertama, JFT mengaku bahwa ada beberapa kesulitan yang dihadapi para pemainnya, terutama sektor tengah dimana aliran bola yang direncanakan tidak berjalan dengan baik.

“Saya melakukan dua pergantian di sektor tengah supaya kami bisa menghidupkan permainan kembali. Puji Tuhan, kami bisa mengatasinya,” ujarnya.

Belum padunya beberapa lini dinilai JFT karena pihaknya masih butuh beberapa kali laga.

“Saya memahami karena ini kali ketiga kami menghadapi tim selevel, dan sudah saya sampaikan bahwa kami butuh sekitar empat kali lagi laga untuk kami menemukan performa terbaik, karena dimasa persiapan (uji tanding), kami hanya dengan Persita Tanggerang dan PSS Sleman yang selevel dengan kami,” katanya.

Dari hasil (uji tanding) tersebut, dirinya belum bisa menguji secara penuh terkait dengan berbagai aspek.

“Kesulitan yang kami hadapi pada pertandingan ini adalah sesuatu yang wajar bagi saya. Mengenai pergantian pemain yaitu Boaz ditarik keluar adalah hal yang biasa dimana saya sebagai pelatih mempunyai hak untuk mengganti pemain sesuai yang saya rasa tepat untuk tim Persipura,” ujarnya.

Sementara, penjaga gawang Persipura Dede Sulaiman mengaku kemenangan Persipura adalah kerjasama tim.

“Terima kasih kepada masyarakat Manado dan suporter Papua. Kemenangan ini karena kerjasama tim,” katanya. (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top