Follow our news chanel

Menang lawan Persebaya, Persipura penuhi target

Persipura Papua
Pelatih Persipura Jacksen Tiago saat memberikan keterangan pers - Jubi/Media Officer Persipura.
Menang lawan Persebaya, Persipura penuhi target 1 i Papua
Pelatih Persipura Jacksen Tiago saat memberikan keterangan pers – Jubi/Media Officer Persipura.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Persipura Jayapura berhasil meraih kemenangan atas tuan rumah Persebaya Surabaya yang bermain di hadapan pendukungnya, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (13/3/2020) dalam laga lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2020 pekan ketiga. Bajul Ijo kalah 3-4.

Tujuh gol yang tercipta pada laga tersebut diantaranya, empat gol Persipura dicetak oleh Thiago Amaral (20, 34), Muhammad Tahir (51), dan Ferinando Pahabol (88), dan dari kubu Persebaya dicetak oleh David Silva (43), Mahmoud Eid (74), dan R. Irawan (90+1).

Jalannya pertandingan di babak pertama, Persipura unggul 2-1. Dua gol disumbang oleh Thiago Amaral pada menit ke-20 dan ke-34. Sementara tuan rumah memperkecil ketertinggalan di menit ke-41 melalui sontekan David da Silva.

Di babak kedua, skuad asuhan Jacksen F. Tiago menambah keunggulan pada menit ke-51 lewat gol yang diciptakan oleh Muhammad Tahir.

Tertinggal 1-3, anak asuhan Aji Santoso berusaha membuat gol balasan. Serangan demi serangan dilancarkan skuad Persebaya. Alhasil pada menit ke-74, Mahmoud Eid mencetak gol sehingga kedudukan berubah 2-3.

Setelah gol dari Mahmoud, Persebaya semakin agresif melancarkan tekanan ke lini pertahanan tim Mutiara Hitam. Sejumlah peluang gol tercipta tetapi tidak bisa dikonversi menjadi gol.

Loading...
;

Pada menit akhir menjelang waktu normal berakhir, tepatnya menit ke-88, Ferinando Pahabol yang turun sebagai pemain pengganti mencetak gol. Kedudukan menjadi 4-2 untuk Persipura.

Persebaya tak gentar. Di sisa waktu sebelum pertandingan berakhir, Rendi Irawan memperkecil ketertinggalan. Ia berhasil mencetak gol ke gawang Persipura pada masa injury time (90+1).

Dengan hasil ini, Persebaya menempati peringkat ke-14 klasemen Liga 1 2020 dengan perolehan satu poin dari dua laga. Sementara Persipura naik ke peringkat ketiga dengan enam poin dari tiga laga.

Usai laga, pelatih Persipura Jacksen Tiago mengaku bersyukur atas kemenangan timnya atas Persebaya Surabaya.

“Kami pantas mendapatkan kemenangan ini pasca kekalahan kami dari Borneo FC. Kami telah melakukan sejumlah persiapan yang begitu berat dan padat. Kami melakukan evaluasi secara cermat dengan memutar kembali video hasil laga kontra Borneo, dan melakukan beberapa perubahan dan simulasi dalam latihan,” kata JFT sapaan akrabnya, Jumat (13/3/2020).

Dikatakan, pihaknya memiliki beberapa rencana setelah Ian Kabes, Boas Solossa dan Komvalius tidak bisa bermain full sehingga memaksa dirinya merubah rencana dengan cepat guna memenuhi ekspetasi awal.

“Todd Ferre, Gunansar Mandowen, dan Feri Pahabol sebenarnya akan diturunkan pada momen tertentu pada laga kali ini, namun mereka harus diturunkan lebih awal karena ada beberapa pemain yang absen,” ujarnya.

JFT pun memuji skuad Persebaya yang mana sektor tengah dan depan cukup bagus, namun kelemahan lawannya tersebut berada di posisi bertahan dan sang kiper Risky Mokodompit.

“Saya instruksikan kepada anak-anak untuk melakukan shooting jarak jauh karena saya melihat ada kelemahan yang bisa kami manfaatkan,” katanya.

Israel Wamiau, salah satu pemain belakang Persipura pun mengaku bersyukur atas kemenangan tersebut.

“Saya mewakili teman-teman beryukur atas kemenangan malam ini. Kekalahan lalu menjadi motifasi lebih pada pertandingan hari ini,” kata Wamiau. (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top