Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Menanti duel pelatih Brasil, Tiago dan Teco, di Liga 1 musim 2020

Stefano Teco - Jubi/Suara.com
Menanti duel pelatih Brasil, Tiago dan Teco, di Liga 1 musim 2020 1 i Papua
Jacksen F Tiago – Jubi/Dok

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Nama pelatih Bali United asal Brasil, Alesandro Stefano Cugurra Rodrifues, mungkin termasuk pelatih yang sukses juara Liga 1 dua kali dengan klub berbeda. Musim Liga 1 2018 bersama Persija dan musim 2019 juara bersama Bali United.

Jacksen F Tiago pun pernah merasakan juara Indonesia Super League (ISL) bersama Persipura sebanyak tiga kali. Bahkan di AFC pelatih yang pernah meraih Trophy Mario Jorge Lobbo Zagallo membawa Persipura masuk delapan besar dan tahun berikutnya semi final.

Berbeda dengan Teco yang tidak sempat membawa Persija ke AFC, karena sudah berpindah ke klub Bali United. Klub Bali United baru saja kalah telak 5-0 melawan tuan rumah Melbourne Victory Australia, Selasa (21/1/2020), pada babak grup Liga Champion AFC 2020.

Padahal sebelumnya melawan Tampines Rovers, Bali United menang dengan skor besar 5-3. Saat itu sebanyak 800 fans Bali United menyanyikan lagu We are Bali United not surrender di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (14/1/2020) malam.

Jacksen F Tiago meski bersama klub Persipura hanya juara sebanyak tiga. Perjalanan menuju babak semif final AFC butuh perjuangan. Mulai dari penyesuaian pertandingan dan mengubah kebiasaan pemain Persipura bermain di level Liga Indonesia dan  level Asia.

Babak kualifikasi di Champion Asia tim berjuluk Mutiara Hitam harus menghadapi hadangan klub dari Jepang, China, dan Korea Selatan. Babak belur Persipura di Champion Asia, masih anak bawang meminjam istilah anak anak Papua.

Loading...
;

Barulah Piala AFC 2014 tim Mutiara Hitam bersama Jacksen F Tiago masuk semifinal sebagai juara Indonesia Super League 2013. Sebelumnya, pada 2011 tim Mutiara Hitam masuk babak perempat final alias delapan besar.

Teco dan pembuktian Comvalius

Menanti duel pelatih Brasil, Tiago dan Teco, di Liga 1 musim 2020 2 i Papua
Stefano Teco – Jubi/Suara.com

Kedua pelatih asal Brasil ini pernah sama-sama di Persebaya Surabaya pada 2003. Saat itu coach Jacksen F Tiago pelatih Persebaya sedangkan Teco sebagai pelatih fisik. Lima tahun Teco bersama Jacksen sudah banyak ilmu yang dipelajari dari the Bigman Tiago mulai strategi dan bagaimana meracik tim.

Saat Jacksen masih membesut Barito Putera, lagi-lagi Teco sulit taklukan Tiago. Hasilnya seri ataupun kalah. Begitu pula saat Jacksen di Persipura pertandingan melawan Bali United, pada 11 November 2019 berakhir imbang dengan skor 2-2. Selanjutnya pada laga 9 Desember 2019 juga imbang 1-1. Padahal Persipura musim 2019 masih berstatus tim musafir, mondar-mandir dari Jawa Timur ke Kalimantan Timur.

Liga 1 musim 2020, pasti Teco pelatih kelahiran Rio de Janeiro Brasil 25 Juli 1974 semakin penasaran untuk mengalahkan mantan pelatih kepala di Persebaya 2003. Pasalnya, Teco harus berkonsentrasi bertanding di Liga 1 dan Liga AFC 2020.

Sementara, pelatih Jacksen F Tiago hanya berkonsentrasi bersama Persipura di Liga 1 musim 2020 dengan materi pemain mumpuni. Bahkan mantan striker top skore Bali United Top skor Liga 1 2017, Sylvano Comvalius, pasti akan membuat Teco menyesal karena tak mengontraknya lagi dengan menjebol gawang tim berjuluk Serdadu Tridatu. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top