Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Mendarat darurat, lokasi helikopter pengangkut logistik belum diketahui

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Wamena, Jubi – Helikopter milik perusahaan PT. Derazona Air Service dengan register PK-DAP terbang dari Bandara Wamena, Sabtu (27/10/2018) pada ETD: 00:41 UTC atau sekitar pukul 09.41 WP yang menuju lapangan terbang Mapenduma, Kabupaten Nduga, Papua dikabarkan mendarat darurat. Lokasi pendaratan helikopter ini belum diketahui dengan jelas.

Dari laporan pihak Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Klas I Wamena, diketahui helikopter terbang dengan membawa sejumlah logistik ke Mapenduma. Namun, setelah tiba di lapangan terbang Mapenduma dan droping barang,
helikopter dikabarkan belum bisa kembali ke Wamena karena faktor cuaca.

Mendarat darurat, lokasi helikopter pengangkut logistik belum diketahui 1 i Papua

Akhirnya, helicopter ini bisa terbang untuk kembali ke Wamena. Tapi sekitar pukul 17.04 WP dikabarkan helikopter harus melakukan pendaratan atau pada radial 150 dengan jarak 36 Notikal mile (Nm) dari Wamena.
“Bukan lost contact (hilang kontak). Tetapi setelah landing di Mapenduma untuk drop material dari Bandara Wamena, saat heli kembali terbang menuju Wamena terjadi due to weather driver atau alas an cuaca,” kata seorang staf UPBU Wamena, Oto Arianto melalui pesan singkat di WhatsApp, Sabtu (27/10/2018) malam.

Ia mengaku helikopter yang diawaki capten Dony dan seorang kru Fachru ini mendarat dengan aman, namun belum diketahui pasti keberadaan pendaratanya.

General Manager Airnav cabang Wamena, Antariksa Wisnu Widodo juga mengaku ada helikopter yang mendarat darurat. Dan ia pun telah menyampaikan kepada stafnya untuk melaporkan ke pusat.

Ia menjelaskan saat helikopter hendak keluar dari Mapenduma, awaknya sempat menyampaikan ke tower Bandara Wamena akan mendarat. Namun karena ada masalah cuaca dan juga
regulasi yang ada mengharuskan tidak boleh ada aktivitas penerbangan di sore hari, sehingga pilotnya melakukan pendaratan darurat di tempat yang aman.

Loading...
;

“Yang pasti pesawat dalam keadaan aman. Dan memang sesuai regulasi penerbangan, sore hari itu sudah tidak bisa dilakukan pendaratan,” kata Antariksa saat dihubungi. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top