HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Mendekati 70 ribu kasus COVID-19, RS di Chile mulai kesulitan

Covid19 Papua
Foto ilustrasi, pandemi Covid-19 di Tanah Papua - Jubi/ Leon
Mendekati 70 ribu kasus COVID-19, RS di Chile mulai kesulitan 1 i Papua
Ilustrasi – Jubi. Dok

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Santiago, Jubi – Sistem layanan kesehatan Chile mengalami kesulitan dan “hampir mencapai batasnya”, kata Presiden Sebastian Pinera, Minggu (24/5), saat jumlah kasus COVID-19 mendekati 70.000 kasus.

Kementerian Kesehatan melaporkan adanya 3.709 kasus baru, menambah jumlah kasus positif akumulatif menjadi 69.102. Sementara jumlah kematian dilaporkan sebanyak 718.
`
“Kami hampir mendekati batas, melayani begitu banyaknya kebutuhan dan permintaan layanan medis, tempat tidur serta ventilator unit perawatan intensif (IGD),” kata Pinera saat mengunjungi rumah sakit di Santiago, yang memiliki konsentrasi kasus tertinggi.

Mendekati 70 ribu kasus COVID-19, RS di Chile mulai kesulitan 2 i Papua

Menurut pemerintah,lebih dari 1.000 orang dirawat di rumah sakit akibat COVID-19.

Chile menemukan kasus pertama COVID-19 pada awal Maret 2020 dan pekan ini sudah mencapai di atas 50.000 kasus.

Sepertiga populasi Chile, sekitar 19 juta orang, ada dalam karantina setelah pemerintah memberlakukan karantina wilayah di Santiago dan sejumlah kota lainnya.

Walau dalam masa karantina wilayah, segelintir orang super kaya di negara itu melakukan pelanggaran  keluar dari rumah dengan helikopter pribadi menuju lokasi liburan di pantai atau ke rumah mereka yang lain di kawasan pedesaan.

Loading...
;

Fenomena itu mendorong otoritas di Chile mengingatkan orang-orang super kaya itu bahwa mematuhi aturan di masa pandemi bukan sekadar kewajiban atas perintah hukum tapi juga panggilan moral.(*)

Editor: Zely Ariane

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pengumuman Lagu
"Tanah Papua"

Sehubungan dengan akan dilakukannya pendaftaran lagu “Tanah Papua” yang diciptakan oleh Bapak Yance Rumbino pada Direktorat kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, untuk itu disampaikan kepada seluruh pihak masyarakat yang mengklaim sebagai pencipta lagu “Tanah Papua”, diberi kesempatan untuk mengajukan klaim atau sanggahan lagu tersebut.

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa