‘Mengulik’ peluang Mutiara Hitam di kandang Maung Bandung

Boaz Solossa dan Tinus Pae khusyuk ibadah. Ibadah merupakan salah satu hal yang paling prioritas ditubuh Persipura Jayapura baik itu sebelum mampun setelah menjalani segala aktivitas - Jubi/Media Officer Persipura.
'Mengulik' peluang Mutiara Hitam di kandang Maung Bandung 1 i Papua
Boaz Solossa dan Tinus Pae khusyuk ibadah. Ibadah merupakan salah satu hal yang paling prioritas ditubuh Persipura Jayapura baik itu sebelum mampun setelah menjalani segala aktivitas – Jubi/Media Officer Persipura.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Tinggal menghitung jam, laga bigmatch kompetisi Shopee Liga 1 2019 antara tuan rumah Maung Bandung julukan Persib Bandung menjamu tamunya Mutiara Hitam julukan Persipura Jayapura yang akan berlangsung malam nanti pukul 20.30 WIB atau pukul 22.30 WP di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Persipura Jayapura yang diarsiteki oleh head coach Luciano Leandro memiliki kepercayaan diri dapat meraih hasil positif dan kandang Persib. Hal ini ditunjukkan dengan beberapa kali laga uji tanding di Kota Magelang, Boaz Solossa dan kawan-kawan selalu meraih kemenangan.

Klub peraih emapt gelar juara Liga Indonesia tersebut pun semakin komplit dengan kedatangan mantan pemain klub Ligue 1 Prancis, Olympique Marseille, Mamadou Samassa. Selain itu, Persipura juga mendatangkan Ibrahim Conteh yang berpenampilan apik dalam laga uji tanding melawan PSS Sleman beberapa waktu lalu.

Namun dari catatan Jubi, head to head Persipura Jayapura versus Persib Bandung selama 2014 – 2018, Boaz Solossa dan kawan-kawan belum meraih hasil positif.

Head to head:

(15/10/2018) Persib Bandung – Persipura Jayapura 1 : 1

Loading...
;

(12/5/2018) Persib Bandung – Persipura Jayapura 2 : 0

(28/8/2017) Persipura Jayapura – Persib Bandung 0 : 0

(7/5/2017) Persib Bandung – Persipura Jayapura 1 : 0

(12/11/2016) Persib Bandung – Persipura Jayapura 2 : 0

(21/7/2016) Persipura Jayapura – Persib Bandung 0 : 2

(7/11/2014) Persipura Jayapura – Persib Bandung 5-7 (adu penalti).

Pelatih kepala Persipura Jayapura Luciano Leandro pun optimis bahwa dirinya dapat mematahkan rekor buruk Persipura di tujuh laga tersebut dengan sebuah kemenangan pada Sabtu (19/5/2019) malam nanti.

“Saya akan mematahkan rekor kemenangan Persib atas Persipura malam nanti. Kami sudah siap dan bertekat untuk meraih kemenangan,” kata Luci sapaan akrabnya kepada Jubi siang tadi melalui sambungan telepon selularnya.

Menurut Luci, walaupun pada laga nanti skuad Persipura tidak diperkuat oleh Titus Bonai dan Evrain Awes yang sedang mengalami kedukaan.

“Saya percaya dan yakin dengan pemain yang ada. Titus dan Awes adalah pemain yang bagus. Kami sedih mereka berdua tidak bisa bermain karena ada duka, tapi itu bukan alasan untuk kami tidak raih kemenangan nanti. Kami berduka, dan duka ini sangat memukul kami di tubuh keluarga besar Persipura,” ujarnya.

Oh In-Kyun, gelandang serang milik Persipura yang juga mantan pemain Persib Bandung mengaku tidak gentar menghadapi mantan timnya yang dibelanya pada kompetisi Liga 1 musim lalu.

“Kami datang ke bandung untuk meraih kemenangan, walaupun itu tidak mudah karena Persib juga adalah salah satu tim kuat di Indonesia,” katanya.

Dikatakan, dirinya akan tetap menempatkan diri sebagai pemain profesional karena saat ini dia sudah bersama keluarga besar Persipura.

“Waktu saya melihat jadwal pertandingan, saya sedikit kaget karena laga awal saya bersama Persipura yaitu harus menghadapi Persib. Tapi sekarang saya di Persipura, saya juga sudah sering menghadapi mantan klub saya sebelumnya.Jadi saya harus bersikpa profesional disetiap pertandingan,” ujarnya.

Sebelumnya Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommi Mano (BTM) kembali mengingatkan sang mentor Persipura yaitu Luciano Leandro soal target dari Mutiara Hitam dalam kompetisi Shopee Liga 1 2019.

“Saya harap mereka bisa raih poin penuh. Target kita sudah jelas yaitu meraih gelar juara, karena Persipura setiap musim target juara bukan merubah peringkat di klasemen” ujarnya.

BTM juga berharap para pemain yang baru bergabung bersama tim agar dapat mengeluarkan kemampuan terbaiknya dalam setiap pertandingan.

“Pemain yang baru bergabung semoga bisa menampilkan permainan yang padu, sehingga kita bisa meraih kemenangan. Itu yang kita inginkan sesuai dengan target,” katanya. (*)

 

Editor      : Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top