Follow our news chanel

Menjelang 1 Desember, warga Kota Jayapura diimbau waspada hoaks

Ilustrasi, pixabay.com
Menjelang 1 Desember, warga Kota Jayapura diimbau waspada hoaks 1 i Papua
Ilustrasi, pixabay.com

Lebih menyiapkan diri untuk menyambut perayaan Natal 2019

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Warga di Kota Jayapura dan sekitarnya diimbau mewaspadai berita hoaks menjelang 1 Desember. Warga diharapkan lebih menyiapkan diri untuk menyambut perayaan Natal 2019.

“Mengimbau kepada seluruh masyarakat yang ada tetap rukun dan damai, apalagi ketika kita akan memasuki Desember dan perayaan Natal dan Tahun Baru, tidak terhasut dengan isu 1 Desember atau lainnya,” kata Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jayapura, Abisai Rollo, Rabu, (28/11/2019).

Baca jugaJelang 1 Desember, Polda Papua Barat tak tambah pasukan

Pansus Papua DPD RI minta peringatan 1 Desember direspon dengan dialog

Pemerintah jangan paranoid dengan 1 Desember

Loading...
;

Tanggal 1 Desember merupakan HUT Organisasi Papua Merdeka yang ingin memisahkan diri dari NKRI. Abisai mengingatkan hasutan atau provokasi sengaja dikembangkan oleh oknum tertentu untuk merusak sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bertanah air.

“Jangan kita terprovokasi dengan segala macam isu yang tidak benar. Hoaks itu jangan kita jadikan benar, kemudian yang benar itu kita jadikan hoaks. Sebaiknya kita bersatu hidup harmonis,” kata Rollo menambahkan.

Selain itu ia juga minta kepada aparat keamanan TNI dan Polri bertugas sesuai tupoksinya. Menurut dia, Desember merupakan bulan suci bagi umat Nasrani yang sedang menyiapkan diri menyambut Natal pada 25 Desember.

“Sehingga tidak ada itu yang namanya 1 Desember dijadikan sebagai hari tertentu, kita adalah negara kesatuan, Papua ada di dalamnya, tidak ada yang lain, bendera kita hanya Merah Putih,” katanya. (*)

Editor : Edi Faisol

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top