Menjelang HUT RI, Anggota TNI Aniaya Warga Papua

Fred Wenda (Ones Suhuniap)
Fredi Wenda (Ones Suhuniap)

Jayapura, Jubi – Anggota TNI pos penjagaan perumnas III Waena, Kota Jayapura, Papua dikabarkan melakukan tindakan penganiayaan terhadap seorang warga sipill tanpa alasan yang jelas.

“Yang menjadi korban adalah Fredi Wenda, dipukul oleh TNI di Perumnas III Waena. Pemukulan dilakukan anggota TNI berpakaian preman pada Minggu, 16 Agustus 2015 pukul 08:46 WPB,” ungkap, Ones Suhuniap, Sekretaris Komite national Papua Barat (KNPB), Minggu (16/8/2015).

Kata Suhuniap, seorang saksi mata mengatakan kepadanya, korban Fredi Wenda, melintas di depan pos TNI Perumnas III hendak pulang ke rumahnya. Anggota yang berada di depan pos penjagaan memanggil korban masuk ke pos tersebut.

Setelah masuk, kata dia, ada pembicaraan di dalam. Mereka bicara apa belum jelas. Beberapa menit kemudian, kata saksi, korban berusaha mau keluar pulang dari pos TNI tersebut, namun ada anggota yang tahan dan pukul korban hingga babak belur.

“Sekitar 6 anggota sempat baku pukul di depan pos. Kemudian salah satu anggota TNI yang berpakaian preman mengeluarkan pisau yang ujungnya bengkok lalu diayunkan ke leher korban namun korban menunduk sehingga terjadi sobekan di kepala dan mengeluarkan darah,”ungkapnya.

Hal ini mengakibatkan korban jatuh di depan pos penjagaan TNI. Anggota TNI mau bawah korban ke rumah sakit Bhayangkara namun tidak jadi karena pada saat itu korban terkeletak di depan pos, salah satu teman atas nama Cohbabe datang di tempat kejadian dan membawa pulang korban ke Rusunawa, Universitas Cederawasih.

Agust Kossay, Ketua I KNPB Pusat membenarkan informasi tentang penganiayaan ini, namun tidak tahu persis kejadian. Katanya, ada yang mengatakan korban sudah lebih dulu dirasuki minuman beralkohol. (Mawel Benny)

Loading...
;

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top